26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Dibuka Wagub NTT, Expo Nusantara Rangkaian Pesparani Katolik Nasional II Dimulai

    Published on

    KUPANG, Linkpapua.com – Rangkaian Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional II, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), dimulai. Ditandai pembukaan Expo Nusantara oleh Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Josef Nai Soi, di halaman Gelanggang Olahraga (GOR) Flobamora, Kamis (27/10/2022) malam.

    Josef saat membuka kegiatan mengatakan bahwa Pesparani Katolik bukan hanya untuk umat Katolik, tetapi milik semua umat Nusantara. Pesparani, kata dia, bukam sekadar bernyanyi dan berlomba. Lebih dari itu, menunjukan eksistensi hubungan dengan Tuhan Yang Maha Kuasa.

    Baca juga:  Kabar Duka! Mantan Ketua PWI Dua Periode Margiono Berpulang

    “Barang siapa berjuang dengan sungguh-sungguh dia akan mendapatkan mahkota. Oleh sebab itu, mari berlomba bukan hasilnya yang dicapai, tetapi saling interaksi dan interelasi merupakan mahkota yang didapat,” kata Josef.

    Baca juga:  Berangkat Sepekan Lagi, LP3KD PB Harap Dana Kontingen Pesparani Nasional Katolik II Segera Cair

    Josef menyebut, Pesparani Katolik di Kupang yang melibatkan umat dalam tentu memiliki banyak manfaat. Tidak hanya kualitas hidup beragama dan membangun persaudaraan umat, tetapi juga pada kehidupan sosial budaya, termasuk ekonomi dan pariwisata.

    “Expo Nusantara merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Pesparani,” ujarnya.

    Adapun Expo Nusantara ini diikuti 60 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang menempati semua booth yang telah disediakan.

    Baca juga:  BPDPKS Terima Penghargaan Pembinaan Pers Dari PWI Pusat di Hari Pers Nasional 2021

    Mereka adalah pelaku UMKM organisasi, koperasi, perbankan, sekolah, dan dunia usaha. Mereka menjual macam-macam produk mulai dari olahan pangan lokal, kain tenun, aksesori, serta aneka kuliner. Selain itu, kegiatan dimeriahkan dengan pentas seni. (LP8/Red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    Sekjen PWI Bantah DK Soal Anggaran UKW Rp2,9 M tak Jelas: Itu Fitnah

    JAKARTA, linkpapua.com- Sekretaris Jenderal PWI Pusat Sayid Iskandarsyah membantah pernyataan Dewan Kehormatan PWI terkait...

    Menko Polhukam Dorong Produksi Karya Jurnalistik Berwawasan Kebangsaan

    JAKARTA,linkpapua.com- Rencana program Sosialisasi Pers Berwawasan Kebangsaan yang akan dilakukan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia...

    Putra Papua Piet Bukorsyom Resmi Dilantik jadi Kepala Kanwil Kemenkumham Papua Barat

    JAKARTA,linkpapua.com- Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly melantik 57 Pimpinan Tinggi Pratama di...