25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Berangkat Sepekan Lagi, LP3KD PB Harap Dana Kontingen Pesparani Nasional Katolik II Segera Cair

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Kontingen Papua Barat yang akan bertanding pada Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional II di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), akan berangkat sepekan lagi.

    Namun, hingga kini dana untuk akomodasi kontingen untuk mengikuti hajatan akbar ini belum cair dari pemerintah daerah. “Mudah-mudahan segera direalisasi untuk keberangkatan kontingen Papua Barat,” kata Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Papua Barat, Roberth K.R. Hammar, Kamis (6/10/2022).

    Baca juga:  Dibuka Wagub NTT, Expo Nusantara Rangkaian Pesparani Katolik Nasional II Dimulai

    Diberitakan sebelumnya, Pesparani Katolik Nasional II di Kupang, NTT, berlangsung pada 28-31 Oktober 2022. Sempat tertunda dua tahun imbas pandemi Covid-19, ajang yang mengangkat tema Membangun Persaudaraan Sejati untuk Indonesia Maju ini rencananya akan dibuka langsung Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

    Roberth mengatakan belum tahu pasti berapa dana yang akan dihibahkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat untuk kegiatan yang sudah dibahas dalam peraturan gubernur (pergub) bersamaan dengan dana Pesparawi Nasional Juni 2022 Yogyakarta dan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat provinsi dan nasional.

    Baca juga:  Papua Barat Rentan Bencana, BPBD Ingatkan Masyarakat Selalu Siaga 

    Khusus dana Pesparani Katolik Nasional II Kupang, kata Roberth, masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Papua Barat 2022. Dana yang diajukan Rp16 miliar, kemudian disetujui Rp8 miliar. Informasi terakhir hanya akan Rp4 miliar.

    Baca juga:  Seniman Lokal Minim Wadah, Sergius Rumsayor Prihatin

    “Namun, belum pasti padahal waktu keberangkatan tersisa sepekan. Menunggu surat keputusan pemberitahuan bantuan itu, tinggal kita laporkan kembali ke Penjabat Gubernur (Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw) dan Sekda (Sekretaris Daerah, Nataniel D. Mandacan),” ucap Roberth. (LP2/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Polda Papua Barat Sebut Perayaan Idul Fitri 1445 H di Wilayahnya Aman dan Kondusif

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Provinsi Papua Barat dan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...