26.4 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Di Depan Menteri Bahlil, Kepala DMPTSP Papua Barat: Kekayaan SDA Hanya Ilusi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pindu (DMPTSP) Papua Barat, Yan Piet Mosso, mengatakan bahwa Papua Barat sangat kaya akan sumber daya alam (SDA), mulai minyak, gas, hutan, dan laut. Menurutnya, semestinya hal ini berbanding lurus dengan tingkat kesejahteraan masyarakat.

    Yan Piet Mosso menyampaikan hal itu dalam rapat koordinasi (rakor) investasi dan pelayanan terpadu satu pintu se-Papua Barat di Swiss Belhotel, Kabupaten Manokwari, Rabu (15/6/2022). Rakor ini dibuka langsung Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia.

    Baca juga:  Diperiksa 9 Jam, Kejati Papua Barat Tahan Tersangka Korupsi Bulog Martha Mulu

    “Papua mempunyai sumber daya alam yang melimpah, tapi hari ini hanya sebuah ilusi,” ucap Yan Piet Mosso di depan Menteri Bahlil dan seluruh peserta rakor.

    Baca juga:  Soal Stunting dan Kemiskinan Ekstrem, Waterpauw Tekankan Satgas dan Kaposko Lebih Selektif

    Yan Piet Mosso mengungkapkan melihat angka pengangguran dan kemiskinan yang tinggi menjadi bukti bahwa masyarakat belum menikmati hasil SDA Papua Barat.

    “Adapun permasalahan pertama, yaitu kurangnya investasi di Papua barat. Data pada tahun 2021 hanya 280 proyek yang melaksanakan kegiatan usaha di Papua Barat dengan 4.176 tenaga kerja,” ungkapnya.

    Baca juga:  Polda Papua Barat Kirim Polwan ke Konferensi The 58th IAWP Training di NTT

    Selain itu, kata dia, proyek besar belum dapat didorong sebagai investasi di Papua Barat. “Ini karena kurangnya promosi potensi unggulan untuk menarik minat investasi menanamkan modal di Papua Barat,” bebernya.

    Yan Piet Mosso berharap rakor ini bisa melahirkan buah pikiran untuk mendorong percepatan investasi di Papua Barat. (LP8/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Polda Papua Barat Sebut Perayaan Idul Fitri 1445 H di Wilayahnya Aman dan Kondusif

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Provinsi Papua Barat dan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...