26.8 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.8 C
Manokwari
More

    Buka Konferensi GAMKI, Sekda Manokwari Dorong Lahirnya Kader Unggul

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Manokwari, Henri Sembiring, membuka konferensi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Manokwari, Kamis (24/11/2022).

    Henri mengingatkan bahwa GAMKI adalah organisasi kader. Harus siap menyongsong kompetisi di masa depan.

    “GAMKI adalah organisasi pengaderan yang mempersiapkan pemuda Kristen yang unggul, cerdas, dan mampu terlibat dalam pelayanan kepada masyarakat dan gereja secara historis,” ucap Henri.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Ajak Warga Isi Semangat Kemerdekaan dengan Kegiatan Positif

    Menurutnya, GAMKI juga merupakan organisasi yang mempersiapkan anggotanya dalam berbagai bidang pelayanan. Kader GAMKI telah banyak terlibat dalam bidang pendidikan, sosial, politik, kemasyarakatan, dan lain-lain.

    “Lahirnya gerakan angkatan muda Kristen Indonesia melalui perjalanan sejarah yang sangat panjang dan mengikuti sejarah perjalanan bangsa. Kita sadari bahwa angkatan muda Kristen dan seluruh umat Kristen adalah bagian yang tidak dapat terpisahkan dari bangsa Indonesia menggugah angkatan muda untuk mengorganisir diri untuk menunjukkan keberadaannya,” bebernya.

    Baca juga:  Pra-peradilan Dikabulkan, Selviana Wanma Minta Nama Baik Dipulihkan

    Henri berujar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari mendukung penuh konferensi DPC GAMKI. Sebab, tentu tiap organisasi punya cara tersendiri untuk regenerasi kepemimpinannya.

    Baca juga:  Wamentan Dorong Manokwari Jadi Lumbung Pangan di Papua Barat

    “Regenerasi kepemimpinan dilakukan dengan cara demokrasi dan konferensi ini para kader belajar banyak hal dan mempererat persaudaraan antar sesama di dalamnya,” ucapnya.

    Dia berharap GAMKI tetap eksis. Terutama dalam memacu diri dengan perkembangan yang ada dan berjalan sesuai proses bersama pemerintah, gereja, dan masyarakat sebagai jasa pendidikan. (LP2/Red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase...

    Rela Pensiun Dini, Dominggus Rumadas Siap Maju Jadi Calon Bupati Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu putera Doreri, Dominggus Rumadas memutuskan untuk maju sebagai bakal calon...

    Hermus Serahkan DPA 2024, Targetkan Peningkatan Perekonomian Daerah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Memasuki triwulan kedua tahun 2024, Bupati Manokwari Hermus Indou akhirnya menyerahkan Dokumen...