26.3 C
Manokwari
Rabu, Juli 24, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Bupati Manokwari Ajak Warga Isi Semangat Kemerdekaan dengan Kegiatan Positif

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) menggelar rangkaian acara semarak menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

    Rangkaiannya mencakup lomba cipta menu inovatif Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA), kompetisi yospan, dan tarian tumbu tanah. Sebanyak 23 kampung berpartisipasi yang berlangsung di halaman Kantor Distrik Manokwari Utara, Sabtu (12/8/2023).

    Baca juga:  Upacara Penurunan Bendera, Wabup Teluk Bintuni Tekankan Nilai-nilai Patriotisme dan Pancasila

    Bupati Manokwari, Hermus Indou, pada kesempatan ini mengajak masyarakat mengisi semangat kemerdekaan dengan aktivitas-aktivitas positif yang mampu mendorong kemajuan.

    “Kebudayaan tarian harus dilestarikan, budaya-budaya negatif harus ditinggalkan. Jangan lagi ada pemalangan-pemalangan. Distrik Manokwari Utara ini sudah maju. Itu yang harus ditingkatkan,” pesannya.

    Hermus juga menegaskan pentingnya menjaga keberlanjutan lingkungan. “Kelestarian hutan harus dijaga. Maksimalkan potensi yang ada. Jika ada lahan, lebih baik berkebun. Jangan kasih lahan untuk orang datang tebang pohon. Kelestarian hutan penting untuk ke depannya,” tambahnya.

    Baca juga:  Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67, Kapolres Teluk Bintuni: Tingkatkan Pelayanan dan Kinerja

    Ketua TP PKK Manokwari, Febelina Indou, menjelaskan tujuan di balik lomba cipta menu B2SA untuk mengangkat nilai pangan lokal. Ia mengungkapkan harapannya agar masyarakat dapat lebih kreatif dalam mengolah pangan sekitar menjadi hidangan beragam, bergizi, dan seimbang untuk seluruh keluarga.

    Baca juga:  Musda II MUI Manokwari, Ini Tiga Pesan Penting Hermus Indou

    “Pangan yang ada di sekitar kita dapat diolah menjadi makanan yang beragam, bergizi, dan seimbang. Untuk lomba yospan dan ekshibisi tarian tumbu tanah untuk melestarikan kebudayaan kita. Yang terpenting bagaimana ini untuk silaturahmi masyarakat,” ungkapnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat periode 2024-2029 terus mengalir. Kali ini datang dari Dewan Adat...

    More like this

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat...

    P2TIM-TB Kukuhkan 96 Siswa, Diharap Siap Hadapi Persaingan Global

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas Teluk Bintuni (P2TIM-TB) mengukuhkan 96 siswa...

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung...