26.3 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    BKKBN Papua Barat Launching Mansinam sebagai Kampung Percontohan Keluarga Berkualitas

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Papua Barat me-launching Kampung Mansinam di Kecamatan Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari, sebagai kampung percontohan keluarga berkulitas bebas stunting, Kamis (13/10/2022).

    Kepala Perwakilan BKKBN Papua Barat, Philmona Maria Yarollo, mengatakan pihaknya mempunyai kelompok kerja (pokja) yang nantinya berkolaborasi dengan masyarakat untuk mengetahui persoalan yang terjadi di Kampung Mansinam. “Pemerintah daerah bisa mengintervensi program apa yg menjadi masalah,” kata Philmona.

    Baca juga:  Rapat Perombakan AKD DPR Papua Barat setelah Kunjungan Luar Daerah

    Dengan adanya kampung percontohan ini, kata Philmona, BKKBN Papua Barat bisa mendekatkan program-program pemerintah kepada masyarakat agar apa yang menjadi kebutuhan bisa dikerjakan secara bersama-sama, terutama mewujudkan Mansinam sebagai kampung bebas stunting.

    Baca juga:  Pemprov Papua Barat Rencana Bangun Situs Sejarah Misi Katolik di Fakfak

    Mansinam sebagai kampung percontohan merupakan inovasi BKKBN Papua Barat bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DPPPA dan KB) Manokwari.

    Philmona berharap seluruh pihak terkait saling bahu-membahu dalam upaya penurunan stunting di Papua Barat. “Butuh kolaborasi program dari pusat, provinsi, dan kabupaten/kota untuk bekerja sama menurunkan stunting,” ucapnya.

    Baca juga:  Komisi A DPRD Manokwari Pertanyakan Kinerja DPPPA dan KB

    Setelah launching, BKKBN Papua Barat dan DPPPA dan KB Manokwari memberikan makanan tambahan untuk anak-anak setempat. Selain itu, ada penyerahan mesin jahit untuk kelompok dasawisma. (LP8/Red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase...

    Rela Pensiun Dini, Dominggus Rumadas Siap Maju Jadi Calon Bupati Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu putera Doreri, Dominggus Rumadas memutuskan untuk maju sebagai bakal calon...

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...