26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Basarnas Manokwari Kerahkan Penyelam Evakuasi Korban Tewas Mobil Terjun ke Danau Anggi Giji

    Published on

    PEGAF, Linkpapua.com – Tim Rescue Basarnas Kabupaten Manokwari mengerahkan empat penyelam untuk mengevakuasi korban kecelakaan Toyota Hilux bernomor polisi PB 8888 MM yang jatuh di Danau Anggi Giji, Kampung Kubey, Distrik Sururey, Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf), Senin (25/7/2022) malam.

    “Iya, empat penyelam untuk membantu evakuasi satu korban yang terjepit Mobil di dalam danau,” kata Kepala Basarnas Kabupaten Manokwari, I Wayan Suyatna, Selasa (26/7/2022).

    Baca juga:  Digelar Tiga Hari, Puluhan UMKM Ramaikan Pameran Dekranasda Manokwari

    Tim Rescue Basarnas Manokwari beranggotakan 11 Orang dengan peralatan perahu karet telah berada di lokasi bersama dengan anggota Polres Pegaf untuk upaya evakuasi.

    Kapolres Pegaf, Kompol Isaac Koko Hosio, sebelumnya menerangkan bahwa kecelakaan ini melibatkan empat orang. Tiga orang yang merupakan pekerja teknisi peralatan telekomunikasi dari PT GPA tewas, sementara sopir selamat.

    Baca juga:  Dihadiri Masyarakat Adat, Pengerjaan Ruas Jalan Kampung Mendesba Teluk Bintuni Dimulai

    Tiga korban tewas, yakni Hamadi (40) suku Jawa alamat sementara di Kampung Igembei. Lalu, Agus (45) suku Makassar alamat sementara Kampung Igembei dan Yunus Amis (50) suku Jawa beralamat sementara di Kampung Igembei. Sementara, pengemudi ML (38) selamat dan kini diamankan di Polsek Anggi Pegunungan Arfak.

    Baca juga:  Pelaku UMKM Mansel Keluhkan tak Dapat Bantuan, Pemkab Segera Data Ulang

    Kompol Isaac juga mengungkapkan suhu udara yang dingin di daerah tersebut menjadi salah satu alasan korban terjepit di dalam mobil baru dievakuasi.

    Tim evakuasi menggunakan alat ekstrikasi memotong badan mobil untuk mengevakuasi jenazah korban yang terjepit. (LP2/Red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    Polisi Ringkus 5 Kawanan Pengedar Ganja di Teluk Bintuni

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni meringkus lima anggota jaringan pengedar narkoba dalam operasi penangkapan...

    Polisi Ringkus 5 Kawanan Pengedar Ganja di Teluk Bintuni

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni meringkus lima anggota jaringan pengedar narkoba dalam operasi penangkapan...

    Merasa Ditangkap dan Ditahan Tanpa Prosedur, IS Praperadilankan Polsek Prafi

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kantor advokat Patrix & Partners mengajukan praperadilan dengan termohon Polsek Cq Kapolsek...