26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Bapemperda Manokwari Segera Tetapkan Enam Ranperda, Ini Daftarnya

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manokwari akan menetapkan sejumlah rancangan peraturan daerah (Ranperda) dalam waktu dekat ini.

    Hal tersebut seperti disampaikan Ketua Bapemperda DPRD Manokwari, Masrawi Aryanto. Dia mengatakan Ranperda yang akan ditetapkan yaitu 2 usulan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari dan 4 inisiatif DPRD Manokwari.

    Baca juga:  Kapal Indi Nurmatalia Karam Berhari-Hari, Kawal : Ini Kejahatan Lingkungan

    “Saat ini sudah ada 6 Ranperda yang materinya sudah siap. Itu yang akan ditetapkan dalam waktu dekat ini. Kita jadwalkan ini bisa masuk dalam masa sidang ketiga,” ujar Masrawi saat ditemui, Rabu (27/7/2022).

    Masrawi mengungkapkan dua Ranperda usulan eksekutif, yaitu Ranperda Pembentukan Distrik Aimasi, Distrik Mokwam, Distrik Masni Utara, Distrik Wasirawi, dan Distrik Moruj Mega, serta Ranperda tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik.

    Baca juga:  KONI Manokwari Siap Dilantik

    Sementara, inisiatif DPRD Manokwari, yaitu Ranperda tentang Keolahragaan dari Komisi A, Ranperda tentang Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan Komisi B, Ranperda tentang Pemenuhan Hak Disabilitas Komisi C, dan Raperda tentang Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak Usulan Perseorangan.

    Baca juga:  Pansus LKPj DPRD Manokwari Segera Sampaikan Rekomendasi

    “Penetapan Ranperda ini seharusnya pada masa sidang kedua, tetapi tertunda sehingga akan ditetapkan di masa sidang ketiga. Sehingga jika sudah ditetapkan tinggal dilakukan tahapan lebih lanjut dan disosialisasikan ke masyarakat,” tuturnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    MANOKWARI, Linkpapua.com- KPU Kabupaten Manokwari telah mengumumkan hasil audit Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana...

    Antisipasi Kepadatan Arus Balik, 3 Pos Pengamanan Diaktifkan di Kota Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Aparat menempatkan tiga pos pengamanan di dalam Kota Manokwari untuk mengantisipasi kepadatan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...