28.6 C
Manokwari
Minggu, April 14, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Abraham Ramar: Kita Punya Freeport-LNG, tapi Masih Jadi yang Termiskin

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bakal calon anggota DPD RI dapil Papua Barat, William Abraham Ramar resmi mendaftarkan diri ke KPU Papua Barat, Selasa (9/5/2023). William mengatakan, kondisi kemiskinan Papua Barat mendorongnya maju di jalur DPD.

    “Selama ini kita dengar orang bilang dua provinsi adalah Provinsi Papua dan Papua Barat. Saya berusaha cari tempat yang ada kewenangan untuk bisa tahu secara pasti sampai kita sebagai provinsi miskin,” ujarnya.

    Baca juga:  Dominggus Mandacan: Kain Timur Menyatukan Papua-Flobamora

    Kondisi kemiskinan ini menjadi alasan Ramar maju sebagai anggota DPD RI dapil Papua Barat. Kata dia, secara ekonomi Papua Barat dan Papua merupakan daerah yang memiliki potensi besar karena adanya Freeport dan LNG.

    “Ada dua tambang besar berskala dunia di Papua dan Papua Barat namun Papua dibilang miskin. Kenapa? Karena rakyat belum menikmati hasil hasil pembangunan. Angka kemiskinan ekstrem kita masih tinggi,” ungkap Ramar.

    Baca juga:  Polda Papua Barat: Jangan Ada Tindakan Anarkis, Mari Jaga Manokwari

    Selain itu, dana otsus yang cukup besar dari pemerintah pusat tak memberi hasil maksimal dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat. Papua masih merupakan daerah termiskin.

    “Dana triliunan tidak pernah kita nikmati terutama rakyat kecil di bawah. Sehingga saya maju sebagai bakal calon anggota DPD RI. Saya ingin berjuang bersama rakyat Papua Barat untuk bebas dari kemiskinan,” paparnya.

    Baca juga:  Tiga Kabupaten di Papua Barat Terima Opini WTP dari BPK

    Ramar juga mempertanyakan kewenangan gubernur dan bupati dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat. Namun kenyataannya masyarakat belum menikmati hak-haknya seperti amanat UU Otsus.(LP9/Red)

    Latest articles

    Gabriel Asem Sambangi Kediaman AFU: Tak Ada Pembicaraan Politik

    0
    SORONG, linkpapua.com- Mantan Bupati Tambrauw Gabriel Asem menemui Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati (AFU) di kediamannya, Sabtu (13/04/2024). Gabriel mengaku pertemuan keduanya hanya...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    Pesan Toleransi dan Persatuan dari LDII

    More like this

    Gabriel Asem Sambangi Kediaman AFU: Tak Ada Pembicaraan Politik

    SORONG, linkpapua.com- Mantan Bupati Tambrauw Gabriel Asem menemui Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati...

    Populasi Non-OAP Makin Besar di PBD, Gempha Minta Pemprov Lakukan Penertiban

    SORONG, Linkpapua.com- Sekjen DPD Gempha Papua, Yeheskel Kalasuat menyoroti kian besarnya populasi para pendatang...

    Irigasi Jebol, Kampung Waraitama Teluk Bintuni Kembali Terendam Banjir

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Hujan dengan intensitas tinggi sejak beberapa pekan lalu menyebabkan jebolnya irigasi di...