25.5 C
Manokwari
Sabtu, Juni 15, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    8 Gugur, 35 Orang Berebut 11 Posisi Eselon II di Pemkab Teluk Bintuni

    Published on

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com – Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni melanjutkan tahapan seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama, Jumat (15/12/2023). 35 peserta kini bersaing memperebutkan 11 posisi eselon II.

    Ke-11 jabatan itu di antaranya, Kepala Badan Pengelolaan keuangan dan Aset Daerah, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Dinas Pedidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga, Kepala Dinas Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil.

    Baca juga:  Temu Raya IV PAM GKI, Bupati Teluk Bintuni Serukan Pemuda sebagai Pilar Pembangunan

    Lalu, Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Kepala Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Pertanian, dan Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja.

    Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemkab Bintuni, Sepnat Manikrowi mengatakan, seleksi terbuka ini merupakan tahap lanjutan setelah pemeriksaan berkas peserta eselon ll dan lll pada November 2023. Pada awalnya sebanyak 43 peserta yang mendaftar, namun 8 di antaranya gugur karena tak memenuhi syarat administrasi. Sehingga tersisa 35 peserta.

    Baca juga:  Prajurit Kodam Kasuari Ikuti Istigasah Kubra Peringati Isra' Mi'raj

    “8 orang yang tidak memenuhi syarat administrasi yakni jenjang pendidikan hanya D3 sementara persyaratanya sarjana strata 1 (S1),” ujar Sepnat.

    Sepnat merinci tahapan jadwal seleksi. Yakni pengumuman pendaftaran pada 18-19 Desember 2023. Setelah itu seleksi akan dilanjutkan tahap wawancara.

    “Di tahapan ini dilakukan pembobolan pada aspek makalah, tes kompetensi manajerial, kompetensi teknis, dan sosial kultural,” terang dia.

    Baca juga:  Kasihiw Ajak Masyarakat Teluk Bintuni Bergerak Lebih Cepat dan Bersinergi Lebih Cepat

    Selanjutnya, sebagai perangkat pendukung, panitia seleksi mewajibkan peserta untuk membawa laptop masing-masing.

    “Perlu di ketahui bahwa proses seleksi berlangsung selama 2 hari yakni Jumat-Sabtu dengan melibatkan assesor Pansel dari pusat, dan psserta pun akan menjalani beberapa tahapan yakni menerima materi dari konsultan, tanya jawab seputaran proposal, dan diskusi. Diskusi di sini akan dibagi lagi menjadi 4 kelompok” ujar Sepnat. (LP5/red)

    Latest articles

    KPU Papua Barat Tetapkan 35 Caleg Terpilih, Golkar Jadi Ketua DPR...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat menetapkan 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Papua Barat periode 2024-2029. Penetapan dilakukan...

    30 Caleg Terpilih Ditetapkan KPU Manokwari

    More like this

    KPU Papua Barat Tetapkan 35 Caleg Terpilih, Golkar Jadi Ketua DPR Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat menetapkan 35 anggota Dewan Perwakilan...

    Ditlantas Polda Papua Barat Raih Penghargaan di 2 Kategori

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat meraih prestasi dalam Rapat Kerja Teknis...

    Pemprov PB Rancang Sekolah Ramah Anak-Gender, Dimulai dari SMA Unggulan

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Biro Kesra Pemprov Papua Barat bersama otoritas terkait tengah merancang sebuah...