25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Kasihiw Ajak Masyarakat Teluk Bintuni Bergerak Lebih Cepat dan Bersinergi Lebih Cepat

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergitas dalam mencapai percepatan pembangunan dengan berbagai elemen yang terlibat. Hal ini sesuai dengan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Teluk Bintuni, yakni Bergerak Lebih Cepat, Bersinergi Lebih Cepat.

    “Saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersatu padu menyelaraskan akselerasi gerak pembangunan sambil terus bersinergi dan berkolaborasi demi mewujudkan Teluk Bintuni yang damai, maju, produktif, dan berdaya saing,” ujarnya dalam resepsi HUT Teluk Bintuni di Gelanggang Argosigemerai, Distrik Bintuni Timur, Jumat (9/6/2023) malam.

    Baca juga:  Resmikan Gedung Bakal Klasis GKI Moskona, Bupati Kasihiw Harap Secepatnya Jadi Klasis Definitif

    Kasihiw menjelaskan bahwa tema HUT Teluk Bintuni tertuang dalam logo di angka 2 dan 0. Angka 2 berbentuk menyerupai burung Cenderawasih yang sedang mengepakkan sayap dan terbang.

    “Hal ini menyimbolkan semangat akselerasi dan percepatan pembangunan Teluk Bintuni dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) untuk mendukung sumber daya alam (SDA) kita yang melimpah,” terangnya.

    Baca juga:  Pemkab Teluk Bintuni Gelar Seleksi Terbuka 11 Jabatan, ini Tahapan Lengkapnya

    Selanjutnya, angka 0 pada logo melambangkan semangat kolaborasi seluruh elemen masyarakat dalam mendukung pembangunan. “Adapun ruang di dalam angka 0 melambangkan peran pemerintah daerah yang menyediakan wadah untuk berdemokrasi sekaligus mengembangkan budaya, adat istiadat, dan kehidupan sosial masyarakat,” jelas Petrus.

    Pembangunan infrastruktur, kata dia, terus dikerjakan guna memastikan konektivitas yang baik. Sementara, pembangunan SDM terus diusahakan melalui penyelenggaraan pusat pelatihan yang berfokus pada pelatihan tenaga kerja di bidang teknik industri dan gas.

    Baca juga:  DBH Migas Teluk Wondama Meroket Dua Kali Lipat, Sentuh Rp96 M

    “Pembangunan di segala bidang yang sedang kita kerjakan harus dilandasi semangat untuk bergerak lebih cepat dan bersinergi lebih erat,” serunya.

    Resepsi diisi dengan berbagai macam kegiatan. Dimulai dengan doa berantai lintas agama dan penyerahan hadiah lomba logo HUT ke-20 Teluk Bintuni. Selanjutnya, pemotongan kue serta penampilan stand up comedy komika Yewen, artis ibu kota Trio Macan, dan artis lokal, seperti Edgar Aronggear, Willyono, Sagooroots, dan Justy Aldrin feat Toton Caribo. (LP5/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari...

    Longsor di Distrik Tahota, Kapolres Mansel Pimpin Evakuasi Material yang Tutup Badan Jalan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Longsor terjadi di Kampung Yarmatun, Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan, Minggu (14/4/2024)....

    Pertamina Patra Niaga Siapkan Stok Avtur Hadapi Arus Balik Lebaran

    JAYAPURA, Linkpapua.com- Konsumsi avtur sebagai bahan bakar pesawat terbang mulai naik pada puncak arus...