25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    570 CPNS Pemkab Manokwari Ikuti Latsar, Hermus Indou: Jangan Main-main!

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Sebanyak 570 calon pegawai negeri sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari mengikuti latihan dasar (latsar). Latsar akan berlangsung selama 51 hari di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Papua Barat.

    Bupati Manokwari, Hermus Indou, yang membuka latsar ini, Senin (27/9/2022), mengatakan bahwa tujuan dan sasaran latsar untuk CPNS berkarakter, berakhlak, serta memiliki pengetahuan dan wawasan sebagai pelayan masyarakat.

    Baca juga:  Buka Konferensi GAMKI, Sekda Manokwari Dorong Lahirnya Kader Unggul

    “Latihan dasar CPNS dilakukan secara terintegrasi untuk membangun integritas, moral, semangat, kejujuran, dan kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab,” kata Hermus.

    Hermus berpesan agar para peserta harus mengikuti latsar dengan sungguh-sungguh, disiplin, dan penuh perhatian dari awal sampai akhir. Terlebih, kata dia, latsar ini merupakan hal wajib bagi CPNS.

    Baca juga:  Polemik Hak Ulayat Pasar Padarni, Pemda Klaim Sudah Selesai

    “Jangan main-main dengan diklat ini agar di kemudian hari tidak ada aksi demo dan palang Kantor BPSDM karena alasan tidak lulus. Sebab, yang menentukan keberhasilan adalah diri sendiri,” ucap Hermus.

    Baca juga:  Minta Presiden Jokowi Hentikan Operasi Militer, Ini Pernyataan Tegas TPNPB-OPM

    Materi dalam latsar ini, yakni pembentukan karakter 80 persen terdiri atas sikap, perilaku bela negara, nilai dasar, dan kedudukan PNS dalam NKRI. Sementara, kompetensi bidang tugas 20 persen, yakni teknis administratif dan teknis substantif. (LP8/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari...

    Hermus Indou Harapkan Peran Generasi Muda dalam Mengisi Pembangunan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indou membuka Festival Tamborine Piala Bupati Manokwari tahun 2024 yang...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    MANOKWARI, Linkpapua.com- KPU Kabupaten Manokwari telah mengumumkan hasil audit Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana...