28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    Liga Inggris: Terseok-seok, Arsenal Kini Ramaikan 4 Besar

    Published on

    LONDON, linkpapua.com – Persaingan merebut tempat terhormat di empat besar Liga Inggris kini diramaikan Arsenal. Sempat terseok seok, Meriam London akhirnya ke jalur juara.

    The Gunner melaju ke empat besar usai memenangi derby melawan West Ham United. Arsenal menang 2-0.

    Dua gol Meriam London lahir dari Gabriel Martinelli dan Emile Smith Rowe. Arsenal menunjukkan dominasi sepanjang laga.

    Laga Arsenal vs West Ham United tersaji di Emirates Stadium, Kamis (16/12/2021) dini hari. Dua pasukan Kota London ini sama sama tampil ngotot demi memperbaiki peringkat.

    Beberapa kali Arsenal membangun serangan lewat Bukayo Saka tapi kandas oleh solidnya pertahanan West Ham. Babak pertama berakhir tanpa gol.

    Gol cepat Gabriel Martinelli di babak kedua, tepatnya di menit ke-48, membawa Arsenal memimpin. Arsenal punya kesempatan dari titik penalti di menit ke-69, tapi eksekusi Alexandre Lacazette digagalkan Lukasz Fabianski.

    Emile Smith Rowe pada akhirnya menggandakan gol Arsenal pada menit ke-87, sekaligus menyegel kemenangan timnya. Arsenal pun menyalip West Ham dan naik ke posisi empat sementara usai mengumpulkan 29 poin, satu poin di depan West Ham.

    Baca juga:  Liga Inggris: Mo Salah Gagal Penalti, Liverpool Ditumbangkan Leicester

    Arsenal langsung menerapkan pressing agresif sejak menit pertama. Tekanan itu bikin West Ham gugup memainkan bola dari belakang.

    Tuan rumah beberapa kali membangun serangan mengandalkan kelincahan Bukayo Saka. Tapi West Ham selalu siap untuk membendungnya. Pada menit ke-25 misalnya, upaya Saka menembak diblok oleh Arthur Masuaku.

    Peluang buat West Ham di menit ke-34. Bola sapuan pertahanan Arsenal disambar oleh Pablo Fornals. Tendangannya meluncur ke samping kanan gawang.

    Gantian Arsenal balas mengancam lima menit berselang. Saka menusuk dan bekerja sama dengan Granit Xhaka di dalam kotak penalti, namun West Ham menghalau. Kieran Tierney muncul dan menyepak bola ke pojok kiri atas gawang, memaksa Lukasz Fabianski melakukan penyelamatan dengan menepis bola.

    Serangan lain dari Arsenal di menit ke-44. Fabianski menghalau tembakan Alexandre Lacazette dan bola lantas jatuh ke kaki Gabriel Martinelli. Michael Dawson langsung menempel dan membuat sepakan Martinelli melebar. Babak pertama berakhir tanpa gol.

    Baca juga:  Polisi Ringkus Kurir Narkoba di Manokwari, Bawa 1,5 Kg Ganja

    GOL! Babak kedua baru berjalan dua menit, atau tepatnya di menit ke-46, ketika Arsenal mencetak gol. Martinelli menerima umpan terobosan dari Lacazette dan dengan dingin menceploskannya ke pojok kanan bawah gawang.

    Penalti! Arsenal mendapatkan hadiah penalti di menit ke-66 setelah Lacazette dijatuhkan Coufal lewat sebuah tekel. Coufal mendapatkan kartu kuning kedua atas pelanggaran tersebut dan mesti keluar dari lapangan!

    Lacazette maju sebagai eksekutor dan mengarahkan tembakan ke kanan bawah. Fabianski menebaknya dengan tepat dan menghalau bola! Skor pun bertahan 1-0.

    Arsenal membangun serangan dengan sabar dari belakang dan memutari kotak penalti West Ham pada menit ke-79. Tierney menyodorkan bola ke Martinelli di kiri, yang diteruskan dengan umpan tarik. Saka menyambarnya di depan gawang tapi sepakannya membentur bek West Ham dan bergulir ke samping gawang.

    Baca juga:  Messi Sebut Inggris-Brasil Bisa Jadi Sandungan Argentina

    GOL! Arsenal menegaskan keunggulannya di menit ke-87. Takehiro Tomiyasu merebut bola di sisi kanan pertahanan Arsenal dan bola kemudian dikuasai Saka.

    Saka membawa bola menuju sepertiga akhir dan mengoper ke Emile Smith Rowe. Smit Rowe menusuk ke tengah dan melepaskan sepakan mendatar ke pojok kanan bawah gawang, sementara Fabianski terpaku di tengah. Sampai pertandingan usai, tak ada gol lain tercipta.

    Susunan pemain:

    Arsenal: Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Bukayo Saka, Thomas Partey, Granit Xhaka, Gabriel Martinelli (Eddie Nketiah 82′); Martin Odegaard (Emile Smith Rowe 66′); Alexandre Lacazette (Nuno Tavares 88′)

    West Ham United: Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Craig Dawson, Issa Diop, Arthur Masuaku; Tomas Soucek, Declan Rice (c); Jarrod Bowen, Manuel Lanzini (Said Benrahma 78′), Pablo Fornals (Ashby 84′); Michail Antonio. (*/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...