25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Wahidin Puarada Terima Surat Tugas DPP PAN Maju Pilgub Papua Barat  

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Wahidin Puarada resmi menerima surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) untuk maju bertarung pada pemilihan gubernur (Pilgub) Papua Barat 2024. Surat itu diterbitkan Tim Pilkada DPP PAN pada 22 Mei 2024.

    “Alhamdulillah, syukur rekomendasi (surat tugas) itu diserahkan langsung Ketua DPW PAN Papua Barat, Pak Rahmad Sinamur, kemarin siang,” kata Wahidin, Selasa (28/5/2024).

    Wahidin mengatakan terbitnya surah tugas dari DPP PAN ini menunjukkan PAN mendukung proses demokrasi menjelang suksesi Papua Barat.

    Baca juga:  KPU Papua Barat Beri Penghargaan Juri Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada

    PAN, kata dia, memberikan peluang kepada setiap anak bangsa, khususnya di Papua Barat, untuk berkompetisi dalam pesta demokrasi yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

    “Alhamdulillah. Ketua DPW PAN ini membuat suatu gebrakan luar biasa, membuat suasana demokrasi benar-benar terlihat pada kontestasi politik di Papua Barat. Bagi saya ini luar biasa sekali, Pak Rahmad Sinamur,” katanya.

    Pria yang akrab disapa WP ini berharap langkah PAN dapat diikuti partai lain dalam menjunjung kemajuan proses demokrasi di Papua Barat. Dia menilai, realitas yang ditunjukkan Ketua DPW PAN dan PAN secara keseluruhan benar-benar luar biasa.

    Baca juga:  Guru Kontrak Bintuni: Kami Lapar, Jangan Tahan Upah Kami

    “Komunikasi politik terus dibangun dengan sejumlah partai, seperti PDI Perjuangan, PKB, dan PKS. Semoga sejumlah partai tersebut bisa mengambil keputusan seperti DPP PAN,”ucapnya.

    Bupati Fakfak dua periode (2000-2010) ini mengaku surat tugas yang telah diterima adalah sebuah titian untuk menuju rekomendasi dukungan politik dari partai politik.

    Baca juga:  Pemprov Papua Barat Tekankan Persiapan Matang Pilkada 2024

    Proses pencalonan sebagai calon gubernur, lanjut WP, masih panjang. Dia harus mengantongi rekomendasi dukungan politik dari partai, bisa mendaftar, hingga mendapat penetapan sebagai calon tetap oleh KPU.

    “Untuk itu, saya mohon doa dan dukungan masyarakat Papua Barat. Kita berjuang bersama dalam dua bulan ini agar proses pencalonan berjalan sesuai dengan harapan hingga bisa ditetapkan oleh KPU sebagai calon gubernur Papua Barat 2024-2029,” harapnya.(rls/Red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...