27.9 C
Manokwari
Kamis, Juni 20, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan gubernur (Pilgub) Papua Barat 2024.

    Kepastian itu setelah tim kerja Wahidin mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke Sekretariat DPW PKB Papua Barat, Jalan Trikora Taman Ria, Manokwari, Kamis (23/5/2024).

    “Tadi formulir sudah dikembalikan ke PKB. PAN juga sudah. Ini, kan, prosesnya masih panjang. Setiap internal partai pasti punya aturan dan mekanisme, itu ada di DPP. Kita mengikuti saja prosenya. Insyaallah dalam waktu dekat kita siap daftar ke PKS jika sudah buka pendaftaran,” ujarnya.

    Baca juga:  Wahidin Puarada Daftar Bakal Calon Gubernur Papua Barat di DPP PDIP

    Wahidin, yang pernah menjabat sebagai Bupati Fakfak selama dua periode (2000-2010), memulai pendaftarannya di PDI Perjuangan, kemudian di PAN, dan PKB. Dia terus membangun komunikasi politik demi mendapatkan dukungan.

    “Bagi saya berdoa dan berikhtiar saja semoga tahapan ini berjalan lancar dan diridai Allah sampai mendapat rekomendasi dan sampai mendaftar di KPU. KPU periksa persyaratan yang ada dan bisa sampai ditetapkan menjadi calon,” katanya.

    Baca juga:  Perindo Resmi Dukung Pasangan DoaMu di Pilkada Papua Barat 2024

    Wahidin menggunakan analogi sederhana untuk menjelaskan proses ini. “Ibarat ini ada mangga masak di depan rumah. Mangga ini dipelihara lama sekali dan sudah berbuah, sekarang ini harus berbicara dengan yang punya mangga, yang punya partai. Komunikasi harus jalan terus sampai dengan mendaftar di KPU dan ditetapkan,” tuturnya.

    Ketua Tim Pilkada PKB Papua Barat, Xaverius Kameubun, menyatakan proses penjaringan dan penyaringan bakal calon kepala daerah akan berakhir di DPP partai.

    Baca juga:  Soal Hilux Seruduk 2 Sepeda Motor di Manokwari, Polisi Temukan Miras

    “Proses ini berawal dari sini, mudah-mudahan kita mendapatkan yang terbaik dari keputusan DPP. Sebulan lalu, telah mendaftar bakal calon gubernur Bapak Dominggus Mandacan. Hari ini, Bapak Wahidin Puarada juga mendaftar sebagai bakal calon gubernur Papua Barat,” ungkapnya.

    Kameubun menambahkan PKB merasa bangga karena dilirik figur seperti Wahidin yang merupakan sosok pamong dengan segudang pengalaman. (*/red)

    Latest articles

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    0
    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni, Rabu (19/6/2024). Aksi ini berujung ricuh. Massa melakukan perusakan di kantor...

    More like this

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni,...

    Kasus Korupsi Beras di Bintuni Naik ke Penyidikan, ASN Calon Tersangka

    TELUK BINTUNI,Link Papua - Polisi menaikkan status kasus dugaan penyelewengan beras Bulog ASN di...

    Pilkada 2024, PDIP Papua Barat Menunggu Arahan DPP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- 2 bulan jelang pendaftaran calon kepala daerah pada Agustus mendatang, Partai Demokrasi...