25.5 C
Manokwari
Minggu, Juni 16, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat 2024

    Published on

    JAKARTA, Linkpapua – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus Mancadan untuk maju bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Papua Barat 2024.

    Dominggus, yang juga menjabat Ketua DPW NasDem Papua Barat, menjadi bakal calon gubernur pertama yang menerima rekomendasi tersebut.

    Penyerahan dilakukan Ketua Bappilu DPP NasDem, Prananda Surya Paloh, didampingi Sekretaris Bapillu, Willy Aditya, dan Korwil Papua, Roberth Rouw, di Tower NasDem, Jakarta, Selasa (28/5/2024).

    Prananda menyatakan rekomendasi diberikan mengingat Dominggus merupakan petahana Gubernur Papua Barat yang berkomitmen membangun daerahnya.

    Baca juga:  Kodam Kasuari Gandeng Pers-Tokoh Pemuda Deklarasi Pemilu Damai

    Prananda juga menegaskan politik tanpa mahar menjadi prinsip utama dalam mendukung kader NasDem yang mengusung gerakan perubahan.

    “Saya sangat yakin bahwa hasil survei menunjukkan para calon kepala daerah memiliki elektabilitas di atas 70 persen dan siap memenangkan Pilkada 2024,” ujarnya.

    Dominggus, sementara itu, menyambut baik rekomendasi yang diterimanya. Dia berharap rekomendasi NasDem akan meyakinkan partai lain untuk berkoalisi dalam Pilkada 2024.

    “Rekomendasi NasDem pertama diterima sehingga meyakinkan partai lain yang sedang kami komunikasi politik supaya mendapat dukungan dari mereka,” katanya.

    Baca juga:  Gubernur Dominggus akan Hadiri HPN 2022 di Kendari

    Dominggus juga mengungkapkan dirinya sedang berkomunikasi dengan beberapa partai, seperti Perindo, PPP, Gerindra, Golkar, dan PKB yang memiliki kursi di DPR Papua Barat.

    Selain untuk bakal calon gubernur Papua Barat, DPP NasDem juga menyerahkan rekomendasi kepada bakal calon gubernur Papua Pegunungan, Befa Yigibalom, bakal calon wali kota Jayapura, Jhony Banua Rouw, serta dua calon kepala daerah dari Aceh.

    Sekretaris NasDem Papua Barat, Ranley Mansawan, menjelaskan setelah rapat pleno di Papua Barat, Dominggus dipanggil untuk menerima rekomendasi dari DPP NasDem.

    Baca juga:  Pemberian Pin-Stiker "Saya Sudah Divaksin" Kini Sasar Sekolah dan Kampus di Manokwari

    Riko, sapaan akrabnya, mengungkapkan DPP NasDem menilai Dominggus sebagai kader terbaik dengan potensi besar untuk memenangkan pilkada dan membangun Papua Barat.

    “Dengan diterimanya surat rekomendasi dari DPP NasDem, Dominggus dapat menunjukkan bahwa lima kursi sudah di tangan, tinggal menunggu dukungan dari partai koalisi, seperti PPP, Demokrat, dan Perindo yang akan segera mengeluarkan surat rekomendasi dalam satu atau dua hari ini,” beber Riko yang turut hadir saat penyerahan rekomendasi. (*/red)

    Latest articles

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam rangka Lebaran Idul Adha 1445 H/2024 M. Penyerahan dilakukan Wakil...

    More like this

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam...

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Sapi Kurban 1 Ton Bantuan Presiden ke Ponpes Darussalam Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pejabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan sapi Kurban bantuan...

    Hadiri Penamatan SD YPPK Santa Sisilia, Hermus Sampaikan Pentingnya Pendidikan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- SD YPPK Santa Sisilia Manokwari menggelar penamatan bagi siswa kelas VI pada...