27 C
Manokwari
Minggu, Juni 16, 2024
27 C
Manokwari
More

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis strategi pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan berlangsung dua hari, 29 hingga 30 Mei 2024, di Hotel Fujita.

    Hadir pula Asisten I Setda Papua Barat, Oktavianus Mayor, mewakili Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere. Oktavianus mengatakan Pemprov Papua Barat sangat mendukung kegiatan ini karena dapat meningkatkan minat baca dan wawasan masyarakat di era modern.

    Baca juga:  Lawatan ke Manokwari, Mentan SYL Sebut Papua Barat Wilayah Strategis Pertanian

    “Saat ini, banyak orang yang lebih memilih mendapatkan informasi melalui ponsel daripada datang langsung ke perpustakaan. Nah, itu menjadi kesempatan bagi kita untuk memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi yang ada,” ujarnya.

    Kegiatan ini diikuti perwakilan dari tujuh kabupaten, yaitu Kabupaten Manokwari, Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Pegunungan Arfak, Manokwari Selatan, Fakfak, dan Kaimana. Diharapkan, masing-masing kabupaten dapat menerapkan pengembangan perpustakaan berbasis inklusi sosial.

    Baca juga:  Pasar Sanggeng dan Wosi Jadi Perhatian Tim Percepatan Pembangunan Manokwari

    Ketua panitia, Soleman Jitmau, menyampaikan tujuan dari kegiatan ini untuk menyebarluaskan informasi dan memberikan pemahaman kepada peserta mengenai kebijakan dan konsep perpustakaan berbasis inklusi sosial sebagai upaya peningkatan literasi masyarakat.

    Baca juga:  Rangkaian Milad, BKPRMI Papua Barat "Sedekah Oksigen" di Kampung Aimasi

    “Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan memberikan pemahaman mengenai tahapan dan jadwal implementasi program serta membangun kesadaran dan komitmen peserta dalam mengimplementasikan program perpustakaan berbasis inklusi sosial,” katanya.

    Sosialisasi dan bimbingan teknis ini menghadirkan narasumber yang masing-masing ahli di bidangnya. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal signifikan dalam pengembangan perpustakaan yang lebih modern dan inklusif di Papua Barat. (LP14/red)

    Latest articles

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam rangka Lebaran Idul Adha 1445 H/2024 M. Penyerahan dilakukan Wakil...

    More like this

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam...

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Sapi Kurban 1 Ton Bantuan Presiden ke Ponpes Darussalam Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pejabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan sapi Kurban bantuan...

    Hadiri Penamatan SD YPPK Santa Sisilia, Hermus Sampaikan Pentingnya Pendidikan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- SD YPPK Santa Sisilia Manokwari menggelar penamatan bagi siswa kelas VI pada...