26.3 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Pengurus Baru IPT Manokwari Gelar Rapat Kerja Perdana

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com — Ikatan Perempuan Toraja (IPT) Manokwari menggelar rapat kerja perdana. Kegiatan yang berlangsung di Rumah Adat Toraja, Soribo Sabtu (4/6/22), ini merupakan agenda perdana yang dilaksanakan kepengurusan masa bakti 2022-2025.

    Ketua IPT Manokwari, Erni Sosang mengatakan, selain sebagai tempat belajar bagi Indok (ibu) Toraja, IPT juga sebagi wadah kebersamaan. IPT sebagai organisasi kekeluargaan untuk kesejahteraan perempuan Toraja di Manokwari.

    “Tetaplah Sipakoboro’ (baku sayang) dan jangan terpecah belah,” pesannya.

    Baca juga:  Aliansi Warga Madura-Jember Kumpulkan Puluhan Juta untuk Korban Semeru

    Erni juga mengingatkan semua pengurus agar ke depan dalam menjalankan program kerja, hendaknya selalu berkoordinasi dengan pengurus IKT Manokwari.

    Sementara itu, Ketua Ikatan Manokwari, Appi Pakilaran yang membuka rapat kerja tersebut memacu semangat pengurus IPT Manokwari agar lebih maksimal dalam meningkatkan pelayanan kepada semua anggota. Terutama merangkul semua indok-indok (ibu-ibu) Toraja yang ada di wilayah Kabupaten Manokwari.

    “Kiranya pilar IPT Manokwari bisa membangun kerja sama yang baik dengan IKT (Ikatan Keluarga Toraja) Manokwari dalam rangka membangun pondasi yang kuat,” kata Appi Pakilaran.

    Baca juga:  Direstui Dominggus Mandacan, IKT akan Bangun Rumah Adat Doreri di Samping Tongkonan

    Appi mengingatkan pengurus IPT Manokwari mulai menyusun program kerja dengan penataan organisasi yang lebih baik, fleksibel, dan menyentuh semua anggota organisasi.

    “Memulai dengan yang baru bukan berarti yang lama dilupakan. Tetap kita merangkul semua pihak dan kita juga bisa belajar dari kepengurusan lama. Yang kurang kita lengkapi dan yang sudah tertata dengan baik kita pertahankan, kalau perlu kita tingkatkan,” tuturnya.

    Baca juga:  Rumah Kaki Seribu Dibangun di Samping Tongkonan Penuh Makna, Simak Ulasannya!

    Appi meminta semua kegiatan organisasi IPT akan selalu dipusatkan di Tongkonan Soribo (rumah adat Toraja). Diharapkan juga ke depan ada kegiatan pengkaderan yang dilaksanakan pengurus kepada anggota IPT Manokwari.

    Raker I IPT Manokwari mengusung tema, “Semangat Solidaritas Perempuan Toraja Maju Bersama Dalam Karya Membangun Manokwari”.

    Ada empat bidang yang terbentuk,  yakni
    Bidang Humas, Bidang SDM, Bidang Sosial Budaya, dan Bidang Kerohanian/Diakonia. (*/Red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase...

    Rela Pensiun Dini, Dominggus Rumadas Siap Maju Jadi Calon Bupati Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu putera Doreri, Dominggus Rumadas memutuskan untuk maju sebagai bakal calon...

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...