27.6 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
27.6 C
Manokwari
More

    Warga Gaduh Tak Kebagian BBM di SPBU Masni, Ada Kendaraan Pakai “Tangki Siluman”

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Terjadi kegaduhan di salah satu SPBU di Kawasan Distrik Masni, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Jumat (17/6/2022), sekitar pukul 19.00 WIT. Gara-garanya, warga tidak terima antrean BBM jenis pertalite didominasi kendaraan Tap.

    “Tadi sempat gaduh antara warga dengan petugas SPBU karena antrean BBM jenis pertalite sangat panjang. Ini karena monopoli kendaraan Tap,” kata Xave, seorang warga yang mengaku ikut antrean.

    Baca juga:  Pembangunan Megaproyek Pemkab Manokwari, DPRD Wanti-Wanti Soal Anggaran

    Xave menyebut pemilik SPBU di Masni itu merupakan seorang mantan legislator DPR Papua Barat. “SPBU ini pemiliknya mantan anggota DPR Papua Barat,” ucapnya.

    Dari kesaksian Xave, sebuah kendaraan minibus saat mengisi BBM bisa mencapai 71,15 liter. Menurutnya, ini sangat tidak wajar.

    “Warga mengamuk karena tidak kebagian minyak karena mereka (operator SPBU) melayani mobil tangki siluman (tangki dimodifikasi agar muat BBM lebih banyak). Coba kalau 10 mobil saja, kita sebagai masyarakat bakal tidak kebagian minyak,” keluhnya.

    Baca juga:  KPU Manokwari Kembalikan Sisa Dana Pilkada Rp12,7 M

    “Sebuah mobil minibus hanya bisa mengisi BBM dengan kapasitas 30 hingga 40 liter, kalau sampai 71,15 liter itu sudah tidak wajar,” katanya.

    Ia mengungkapkan praktik seperti itu tidak terjadi satu atau dua kali melainkan hampir tiap hari. Warga pun merasa resah karena ulah para pemilik kendaraan Tap.

    Baca juga:  124 Tahun Manokwari, Hermus Ingin Ada Transformasi Pembangunan

    Sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Polda Papua Barat, Kombes Pol. Romylus Tamtelehitu, telah mewanti-wanti akan menindak setiap pelaku penyalahgunaan BBM.

    “Lewat pesan ini saya ingin menyampaikan kepada para pelaku pemain BBM, hentikan semua praktik BBM ilegal, termasuk solar yang dipakai untuk kegiatan industri. Siapa pun yang bermain BBM, termasuk pihak SPBU-nya kalau kita temukan, kita akan tindak tegas,” tegasnya. (LP2/Red)

    Latest articles

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    0
    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar memperhatikan keuangan MRPBD. Sebab posisi MRPBD hari ini sangat strategis...

    More like this

    Persiapan Pilkada Serentak 2024, KPU Manokwari Mulai Perekrutan Penyelenggara Ad hoc

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari dalam kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak...

    Hermus Indou Puji Kontribusi LDII Bagi Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Manokwari menggelar Silaturohim Syawal pada Sabtu...

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase...