25.8 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    Wabup Teluk Bintuni Minta KAHMI-Forhati Terus Sumbang Ide untuk Pembangunan Daerah

    Published on

    TELUK BINTUNI, Linkpapua.com – Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) Kabupaten Teluk Bintuni menggelar musyawarah daerah (musda) di Aula KPU, Jalan Raya Tisay, Sabtu (22/10/2022).

    Musda MD KAHMI dan Forhati Teluk Bintuni periode 2022-2027 mengusung tema Merawat Kebhinekaan Menyatu dengan Umat dalam Mewujudkan Teluk Bintuni Berdaya Saing. Sebelumnya, telah dilaksanakan pra-musda pada 19 Oktober lalu.

    Baca juga:  Momen Pelajar Smansa Manokwari Bertanya ke Hermus: Jadi Bupati Enak, kah?

    “Musda ini menjadi ajang silaturahmi antar sesama maupun sebagai alumni HMI. Musda dilaksanakan agar dapat melahirkan sosok figur kepengurusan organisasi pada periode selanjutnya,” kata Wawan Gunawan, ketua panitia penyelenggara.

    Wakil Bupati (Wabup) Teluk Bintuni, Matret Kokop, yang hadir pada kesempatan ini berharap agar KAHMI dan Forhati terus menyumbangkan ide dan aksi nyata untuk pembangunan Teluk Bintuni yang aman, damai, produktif, dan berdaya saing. Kata dia, partisipasi KAHMI dan Forhati sangat dibutuhkan untuk daerah.

    Baca juga:  Setubuhi Bocah 12 Tahun, Pemuda di Manokwari Ditangkap

    “Mengingat kembali perjalanan panjang MD KAHMI Teluk Bintuni dari pertama kali dikukuhkan pada tahun 2017 yang lalu hingga hari ini telah berpartisipasi aktif dalam mengisi dan mengawal pembangunan,” kata Matret.

    Baca juga:  Lantik 276 Pejabat, Petrus: Kerja Sesuai Tupoksi

    Turut hadir dalam musda ini, Koordinator Presidium KAHMI Papua Barat, Hasan Makassar, Ketua Forhati Papua Barat, Irianty, Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Tujuh Suku, Marten Wersi, ketua organisasi kemasyarakatan, tokoh pemuda, dan tokoh agama. (LP8/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Polres Teluk Bintuni Panen Perdana Jagung, Hasilnya Dibagikan ke Masyarakat

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni melakukan panen jagung di kebun Bhayangkari, Senin (5/4/2024). Ini merupakan...

    Mediasi Kelar, Pemilihan Kepala Kampung Sara Teluk Bintuni Segera Digelar

    TELUK BINTUNI,Linkpapua.com - Polres Teluk Bintuni memediasi permasalahan antara Kepala Distrik Kaitaro Feky Feneteruma...

    Irigasi Jebol, Kampung Waraitama Teluk Bintuni Kembali Terendam Banjir

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Hujan dengan intensitas tinggi sejak beberapa pekan lalu menyebabkan jebolnya irigasi di...