26.9 C
Manokwari
Jumat, April 19, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Turnamen Bupati Cup 1 Teluk Bintuni Mulai Bergulir

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com — Turnamen Praliga Piala Bupati Cup 1 Kabupaten Bintuni mulai dihelat, Senin (6/06/2022). Turnamen sepak bola yang diikuti pelajar usia 14 tahun (SMP) dan usia 16 tahun (SMA) berlangsung di Gelanggang Argosigemerai Sp5, Distrik Bintuni Timur.

    Asisten II Teluk Bintuni, I Gede Putu Suratna yang membacakan sambutan bupati mengatakan, sepakbola merupakan salah satu olahraga yang digemari di Indonesia. Kehadiran turnamen ini diharapkan akan semakin menggairahkan masyarakat dalam mencintai olahraga.

    “Sejalan dengan itu, salah satu langkah strategis yang ditempuh dalam mendorong perkembangan dan kemajuan olahraga terutama sepakbola di Teluk Bintuni adalah melalui upaya penjaringan dan pembinaan atlet sepakbola guna mendapatkan bibit-bibit potensial dan berprestasi,” ucap Suratna.

    Pemkab Bintuni, kata Suratna, mengapresiasi kerja panitia yang menginisiasi pelaksanaan turnamen ini.

    Baca juga:  PS Cendrawasih Muda Juara Bupati Cup II, Hermus: Kita Menuju ke Level Tinggi

    “Selanjutnya, saya juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh tim, peserta, official dan pelatih yang mengikuti Pra Liga Sepakbola Pelajar U-14 dan U-16 yang resmi dibuka hari ini. Di saat anak muda lain ada yang memilih untuk terjerumus dalam hal-hal yang negatif, dan kalian semua ada disini menyalurkan semangat kemudaan dalam kegiatan yang positif, hal ini patut diacungi jempol. Kalian hebat,”  seru Suratna.

    Pada kesempatan ini, Suratna mengingatkan para pemain agar tetap menjunjung tinggi sportivitas.  Selain itu, ia juga berharap para official tetap fokus dan profesional dalam pembinaan para pemain potensial dan berprestasi.

    “Sehingga pada gilirannya akan mengharumkan nama Kabupaten Teluk Bintuni di tingkat lokal, regional, nasional maupun internasional. Kita tentu bermimpi ada pemain tim nasional Indonesia yang berasal dari Teluk Bintuni, kan?,” ucap Suratna memotivasi.

    Baca juga:  Waktu Sisa 43 Hari, Yacob Fonataba Minta OPD Kebut Serapan Anggaran

    “Perlu saya tekankan, kalah menang adalah hal yang biasa dalam suatu kompetisi. Tetapi mari usahakan yang terbaik. Saya mengajak kita semua baik pemain, official maupun pendukung agar menghindari pertikaian yang dapat menimbulkan keributan, karena hal-hal yang demikian jauh dari nilai-nilai luhur olah raga,” tutup Suratna.

    Sementara itu, Panitia, Daniel Dudung dalam sambutannya mengatakan, turnamen yang dilaksanakan mulai tanggal 06 Juni sampai 12 Juni ini salah satu upaya optimalisasi potensi atau bakat yang dimiliki pelajar di bidang olahraga khususnya sepakbola. Selain itu menjadi wadah untuk meningkatkan persahabatan dan kesatuan antar pelajar  di Kabupaten Teluk Bintuni.

    “Peserta praliga dibagi menjadi du kategori umur, yaitu umur 14 (U-14) untuk tingkat SMP, MTS dan umur 16 (U-16) untuk tingkat SMA,SMK, MA,” terangnya.

    Baca juga:  Wabup Edi Budoyo: Miniatur 'Rumah Kaki Seribu' Bisa Tembus Pasar

    Diketahui, peserta untum kategori U-14, yaitu SMPN 1 Bintuni, SMPN 2 Menimeri Sp4, SMP Santo Monika Bintuni, SMP Muhamaddiyah Bintuni, SMP YPK Bintuni, SMPN Babo, dan SMPN Kuri,

    Sementara kategori U-16 ddikuti oleh SMA YPK Bintuni, SMA Muhamaddiyah Bintuni, dan SMAN Meyado Stenkol 1.

    ‘Peserta yang mengikuti Praliga Sepak Bola umur 14 Tingkat SMP/MTS, Yaitu SMP N 1 Bintuni, SMP N II Menimeri Sp4, SMP Santo Monika Bintuni, SMP Muhamaddiyah Bintuni,SMP YPK Bintuni, SMP N Babo, SMP N Kuri,Peserta praliga sepak bola umur 16 tingkat, SMA,SMK dan MA. SMA YPK Bintuni, SMA Muhamaddiyah Bintuni, SMA N Meyado Stenkol 1″ pungkas dudung. (LP5/red)

    Latest articles

    Yayasan Kasih Rumbai Koteka Apresiasi Dukungan Kapolda PB di Bidang Pendidikan

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Yayasan Kasih Rumbai Koteka Yohanis Manibui, mengapresiasi dukungan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Jhonny E...

    More like this

    Yayasan Kasih Rumbai Koteka Apresiasi Dukungan Kapolda PB di Bidang Pendidikan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Yayasan Kasih Rumbai Koteka Yohanis...

    Hadirkan Kesejahteraan, Bupati Hendrik Mambor Harap Jaga Kebersamaan dan Toleransi

    WASIOR, linkpapua.com– Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor mengatakan, Teluk Wondama adalah rumah bersama. Semua...

    Bupati Mambor: “Wondama Uta Wiate” Bukan Sekadar Slogan, ini Komitmen

    WASIOR, linkpapua.com- Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor mengatakan, 'Wondama Uta Wiate' yang menjadi tema...