28.2 C
Manokwari
Selasa, April 23, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Tim Ekspedisi KKSS Papua Barat Tiba di Bintuni, Segera Salurkan Bantuan ke Pesisir

    Published on

    BINTUNI, linkpapua.com- Tim ekspedisi Safari Ramadhan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Papua Barat tiba di Teluk Bintuni, Rabu (20/4/22). Tim ini akan menyalurkan bantuan ke-10 kampung yang ada di pesisir.

    Sekretaris Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Papua Barat, Ahmad Kudus ketika ditemui wartawan menjelaskan, tim ekspedisi Safari Ramadhan untuk daerah Teluk Bintuni akan menyisir 10 kampung ditambah 1 kampung di Sorong Selatan.

    Baca juga:  Pilar Gowa KKSS Manokwari Dikukuhkan Akhir Januari

    “Tidak ada penyaluran bantuan di wilayah kota. Sasaran kita adalah daerah pesisir yang jarang dijangkau oleh orang-orang yang biasa memberikan bantuan,” terang Ahmad.

    Menurutnya, penyaluran bantuan adalah rutinitas KKSS Papua Barat setiap tahunnya (Ramadan) dan sasarannya selalu daerah pesisir. Ahmad membeberkan mengapa daerah pesisir menjadi sasaran.

    “Dari dulu memang KKSS berinisiatif untuk mengambil daerah-daerah pesisir. Karena daerah pesisir ketika kita masuk kadang tidak tersentuh hingga berapa lama. Jadi ketika kita masuk mereka sangat senang ada suasana keakraban yang terbangun,” ucapnya.

    Baca juga:  Curi Motor di Teras Bengkel, Satreskrim Polres Teluk Bintuni Tangkap Dua Tersangka

    Adapun bantuan yang akan didrop antara lain, ada beras, mie instan, telur, minyak goreng, terigu dan gula. Termasuk juga Al-Qur’an, Ikro dengan pakaian-pakaian Muslim.

    Baca juga:  IPSS Bintuni Siap Jaga Soliditas dengan TNI/Polri Menuju Pemilu 2024

    Bantuan akan dibagikan per kepala keluarga. Pihaknya kata Ahmad, juga akan memberikan bantuan uang tunai kepada tempat-tempat rumah ibadah umat Muslim (masjid).

    “Kita dari KKSS berharap agar suasana persaudaraan ini semakin terjalin erat , supaya orang-orang yang ada di pesisir merasa diperhatikan oleh saudara-saudaranya. Mereka tidak sendiri. Masih banyak yang peduli,” tutup Sekretaris IKKS Papua Barat itu. (LP5/red)

    Latest articles

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani ujian promosi di Universitas Papua, Selasa (23/42024). Petrus Kasihiw mempertahankan...

    More like this

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani...

    Cegah Banjir, Kodim 1806/TB Bersihkan Parit di Kampung Banjar Ausoy

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Komandan Kodim 1806/TB, Letkol Inf Teguh Eko Efendi memimpin pembersihan parit sepanjang...

    Hilang Saat Berburu, Yahya di Temukan Meninggal di Hutan Anggori

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sempat dinyatakan hilang saat berburu, seorang warga bernama Yahya ditemukan meninggal dunia...