27.6 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
27.6 C
Manokwari
More

    Tiga Hari, 248 Warga Ikuti Operasi Katarak Gratis Polda Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Sebanyak 248 warga mengikuti screening dan operasi katarak gratis yang digelar Polda Papua Barat melalui Rumah Sakit Bhayangkara bersama Yayasan Terang Papua dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Manokwari.

    Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua Barat sejak Minggu (23/10/2022) dan berakhir hari ini, Selasa (25/10/2022).

    Baca juga:  Puluhan Saksi Diperiksa, Masyarakat Mulai Berani Bicara tentang Insiden Fakfak

    Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Tahi Monang Silitonga, mengapresiasi seluruh elemen yang turut serta membantu terselenggaranya kegiatan ini.

    “Saya berterima kasih kepada Yayasan Terang Papua dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia, masyarakat Tionghoa yang ada di Papua Barat dan dari Rumah Sakit Cicendo Bandung, yang sudah datang untuk melakukan pengobatan maupun operasi katarak,” kata Daniel.

    Baca juga:  Kapolda Papua Barat Jamin Netralitas Jajarannya Pada Pemilu 2024

    Daniel mengatakan, Polda Papua Barat hadir bekerja sama seluruh organisasi memberikan keringanan kepada warga. Kegiatan serupa rencananya akan digelar rutin ke depan.

    “Kita akan melakukan acara bakti kesehatan setiap tahun atau enam bulan sekali untuk bisa memberikan keringanan kepada masyarakat dengan pengobatan-pengobatan. Hari ini adalah pengobatan mata. Mungkin berikut berikutnya kita akan lakukan operasi-operasi lainnya,” ucap Daniel.

    Baca juga:  Angka Prevalensi Naik Signifikan, Manokwari Jadi Kabupaten Prioritas Program Penurunan Stunting

    Daniel menyampaikan, pihaknya berupaya untuk menjangkau warga, khususnya yang di pedalaman ataupun pelosok, dengan harapan dapat terbantu. (LP3/Red)

    Latest articles

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    0
    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar memperhatikan keuangan MRPBD. Sebab posisi MRPBD hari ini sangat strategis...

    More like this

    Jalin Kekompakan Antar Anggota, Polres Teluk Bintuni Gelar Berbagai Lomba 

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni menggelar berbagai lomba antar anggota kepolisian. Lomba dipusatkan di...

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...

    Pemprov Papua Barat Segera Gelar Forum OPD dan Pra-Musrenbang

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat menggelar apel perdana pascalibur Idul Fitri, Jumat (19/4/2024)....