26.3 C
Manokwari
Rabu, Juli 24, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Teluk Bintuni Butuh Sosok Putra Daerah Kawal Pembangunan di Senayan

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Sekretaris Komite Transformasi dan Investasi Sumuri, Benyamin Inanosa, menyebut pembangunan infrastruktur di Kabupaten Teluk Bintuni memiliki perbandingan mencolok terhadap kabupaten lain di Provinsi Papua Barat.

    Benyamin mengatakan faktor di balik perbedaan ini, yakni absennya putra daerah yang punya peran signifikan di pemerintahan pusat. Berbeda halnya di Kabupaten Fakfak, misalnya, yang pembangunan infrastrukturnya mengalami kemajuan pesat berkat dukungan kuat dari kebijakan pemerintah pusat.

    Hal ini dihubungkan dengan kontribusi Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, yang merupakan putra asli Fakfak.

    Baca juga:  Anggota DPRD Teluk Bintuni Yasman Yasir Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Borobudur

    “Kita di Bintuni tidak punya orang asli putra daerah yang ada di pemerintahan pusat sebagai pendorongnya. Ini yang harus bersama-sama kita pikirkan agar pembangunan Bintuni tidak terus-menerus tertinggal,” ujar Benyamin, Kamis (24/8/2023).

    Pembangunan Teluk Bintuni yang disuarakan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Filep Wamafma, makin menegaskan perlunya suara berpadu di tingkat pusat untuk merespons masalah ini.

    Baca juga:  PKS Manokwari Komitmen Koalisi PDI Perjuangan meski Tak Sinkron Pusat

    Benyamin memberikan penghargaan atas dedikasi senator Filep dan politisi Robert J. Kardinal dalam menyampaikan aspirasi warga Teluk Bintuni.

    Namun, upaya itu dapat memperoleh momentum lebih kuat dan terarah bila ada wakil dari daerah yang memiliki tekad kuat untuk memajukan tanah kelahirannya melalui peran di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

    Dalam menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Benyamin mengajak warga Teluk Bintuni untuk bersatu demi memilih putra terbaik daerah ini, yang akan mewakili dan berjuang di tingkat nasional maupun provinsi.

    Baca juga:  Sidang XXX Jemaat GKI Petrus Amban, BMP21 Papua Barat Dorong Pembangunan TPU

    Terutama bagi masyarakat Teluk Bintuni yang berada di Kuri, Wamesa, Irarutu, dan Sumuri, Benyamin mengajak kolaborasi aktif dengan pemerintah daerah dalam menjaga wilayah ini sebagai wadah rumah bersama.

    “Dalam pemilihan legislatif nanti, sebagai orang Bintuni, kami semua diminta mendukung untuk hadirnya keterwakilan orang Bintuni di Senayan sana,” serunya. (LP5/Red)

    Latest articles

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat periode 2024-2029 terus mengalir. Kali ini datang dari Dewan Adat...

    More like this

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat...

    P2TIM-TB Kukuhkan 96 Siswa, Diharap Siap Hadapi Persaingan Global

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas Teluk Bintuni (P2TIM-TB) mengukuhkan 96 siswa...

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung...