Minggu, September 25, 2022
26.6 C
Manokwari
26.6 C
Manokwari
Minggu, September 25, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

STIH Manokwari Sambut 505 Mahasiswa Baru

MANOKWARI, Linkpapua.com – Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari menggelar penyambutan mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2023 di Gedung Olahraga (GOR) Sanggeng, Jumat (12/8/2022).

Penyambutan mahasiswa baru sebagai tanda berakhirnya masa pengenalan kampus. Total terdapat 505 mahasiswa STIH yang masuk pada tahun ajaran baru ini.

Ketua Yayasan STIH Manokwari, Petrus Mackbon, pada kesempatannya mengatakan STIH sebagai perguruan tinggi swasta (PTS) di Manokwari mampu berkontribusi bagi daerah.

“Setiap mahasiswa dapat menuntut ilmu dengan baik karena kualitas STIH sudah tidak diragukan lagi. Saat ini akreditasi STIH sudah B. Alumni yang dihasilkan oleh STIH sudah mampu memberikan kontribusi bagi daerah karena di mana-mana ada alumni STIH, bahkan sampai di pedalaman,” ujarnya.

Bupati Manokwari, Hermus Indou, diwakili Kepala Dinas Pendidikan Manokwari, Martinus Dowansiba, berharap keberadaan STIH mampu membentuk SDM yang unggul dan kreatif dalam menghadapi tantangan. Terlebih pada era seperti sekarang akan menghadapi banyak persaingan.

Baca juga:  Mahasiswa STIH KKN di Kampung Muari, Diharap Beri Perubahan Positif
Baca juga:  Hadiri Dies Natalis Ke-47, Dominggus Akui STIH Punya Peran Besar di Papua Barat

Ketua STIH Manokwari, Filep Wamafma, menjelaskan kunci kualitas dari STIH adalah konsisten dalam menerapkan sistem yang sudah ada. Salah satu tujuan keberadaan STIH adalah mampu mengangkat harkat dan martabat orang Papua melalui pendidikan.

“STIH selama ini mandiri dalam membiayai perkuliahan. Peran besar STIH sudah ada sejak lama, termasuk dalam melahirkan provinsi ini. Yang terbaru adalah berpartisipasi dalam penyusunan Undang-Undang Otonomi Khusus (Otsus). Selama ini STIH juga memiliki program beasiswa yang diberi nama beasiswa persepuluhan. Ini diberikan kepada mahasiswa yatim piatu sehingga dapat menempuh pendidikan gratis hingga lulus,” ungkapnya.

Filep yang juga merupakan anggota DPD RI Papua Barat tersebut berpesan agar mahasiswa harus memiliki karakter beriman serta punya kepedulian terhadap orang sekitar. Dengan begitu, mahasiswa dapat menunjukan karakter sebagai generasi penerus bangsa. (LP3/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here