26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Soal Hilangnya Aset Rumdis Gubernur PB, Sekda: Kalau Biro Umum Punya Data, Silahkan!

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com — Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat, Nataniel Mandacan angkat bicara terkait polemik hilangnya barang inventaris di Rumah Jabatan Gubernur Papua Barat. Ia mempersilahkan kepala Biro Umum Setprov menindak lanjuti apa yang sudah disampaikan ke publik.

    ” Kepala Biro Umum silahkan tindak lanjuti apa yang sudah disampaikan ke media, saya juga tidak tahu kalau barang ini sudah meluas. Secara etika kan harusnya kita bicarakan secara intern dulu, setelah itu kita bisa tindak lanjuti dengan menurunkan tim investasi dari Inspektorat untuk mengecek soal pernyataan hilangnya barang-barang di rumah jabatan gubernur,” kata Nataniel kepada Linkpapua.com, Selasa (7/6/22).

    Baca juga:  Orgenes Wonggor Reses di Pegaf, Ungkap Sederet Capaian di 2023

    Nataniel juga menyayangkan bahasa yang berkembang di media saat ini yang dianggapnya bisa menimbulkan penafsiran yang beragam di tengah masyarakat.

    “Bahasa ke media harus beretika menjaga wibawa pimpinan, baik yang sudah tidak berkuasa maupun yang lagi berkuasa,” ucapnya.

    Baca juga:  Dukungan ke Nataniel Mandacan Menguat, LMA Tolak Figur tak Netral

    Nataniel mengakui beberapa waktu lalu ia bersama tim dari Inspektorat pernah meninjau rumah jabatan gubernur yang akan direnovasi.  Ia juga memantau barang-barang inventaris negara yang berada di rumah jabatan tersebut.

    “Kami lihat ada tumpukan kursi di satu ruangan, entah itu masih layak pakai atau tidak. Selain itu ada lima tempat tidur dan satu kasur,” bebernya.

    “Nah, sehubungan dengan hal itu, beberapa waktu lalu waktu ibadah saya bertemu dengan bapak Dominggus Mandacan, beliau mengatakan akan segera memberikan klarifikasi soal pernyataan kepala Biro Umum ini,” lanjut Nataniel.

    Baca juga:  Forum Relawan Covid-19 akan Dibentuk, dari Tingkat Provinsi sampai Kampung

    Ia berharap semua pihak bisa menyikapi secara positif soal pernyataan hilangnya barang inventaris negara di rumdis gubernur Papua Barat.

    ” Kita tunggu perkembangan dalam waktu dekat, semua akan disampaikan secara transparan. Kalau kepala Biro Umum punya data silahkan saja sampaikan,” pungkas Nataniel. (LP2/red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota Sorong

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada...

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah 

    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw...

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...