25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Kemenkumham Papua Barat Teken Perjanjian Kinerja 2024: Menuju WBK-WBBM

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat menggelar penandatanganan perjanjian kinerja 2024 serta komitmen bersama pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Senin (15/01/24). Kegiatan ini sekaligus menjadi momentum penyampaian ikrar netralitas ASN di Pemilu.

    Penandatanganan kinerja disaksikan Staf Ahli Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi (RB) Kemenkumham RI, Asep Kurnia dan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Papua Barat, Musa Sombuk. Penandatanganan ini merupakan komitmen Jajaran Kanwil Kemenkumham PB guna meraih predikat WBK/WBBM serta mewujudkan Reformasi Birokrasi (RB) secara menyeluruh di tahun 2024.

    Baca juga:  Ketua DPRPB: Penguatan Mental Spiritual jadi Strategi Bangun SDM Pemuda di Pegaf

    “Kegiatan ini sebagai langkah awal dicanangkannya suatu unit kerja dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), meningkatkan pemahaman tentang Penguatan Tugas dan Fungsi dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi serta menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024”, terang Kakanwil Kemenkumham Papua Barat Taufiqurahman.

    Baca juga:  Kisah Mukmin Tukang Cuci Motor di Manokwari: Hidup Pas-pasan, Bertahan di Tengah Persaingan

    Lebih lanjut Kakanwil menerangkan capaian kinerja Kanwil Kemenkumham selama tahun 2023. Ia menyebut telah dilakukan langkah-langkah strategis dalam mewujudkan pembangunan Zona Integritas menuju WBK tahun 2024.

    Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh Kakanwil, komitmen bersama dan diakhiri dengan Perjanjian Kinerja 2024 antara Kakanwil dengan para Kepala Divisi dan Kepala Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka UPT) disaksikan oleh Staf Ahli (Sahli) dan Kaper ORI Papua Barat.

    Baca juga:  Tingkatkan Kapasitas Humas, Kemenkumham Gelar What’s Up

    Usai penandatanganan, Taufiqurahman memimpin seluruh pegawai di jajaran Kanwil Kemenkumham untuk mengucapkan ikrar netralitas ASN dalam Pemilihan Umum 2024.

    Kegiatan dilanjutkan pemaparan materi terkait penguatan reformasi birokrasi yang dibawakan secara langsung oleh Staf Ahli Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi (RB) Kemenkumham RI, Asep Kurnia.

    Dalam kesempatannya Asep berbicara soal penguatan pelaksanaan tugas dan fungsi serta reformasi birokrasi pada jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat. (*/red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...