26.3 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Senator Papua Barat Minta Bus Eks PON Dibagikan ke Daerah-daerah

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) perwakilan Papua Barat, Mamberob Yosephus Rumakiek, meminta bus dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI yang diperuntukan untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 lalu dibagikan ke daerah-daerah.

    Mamberob mengatakan, jika bus tersebut dibagikan ke daerah, maka asas manfaatnya akan lebih terasa. “Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kementerian Perhubungan saya meminta agar bus-bus dari Kemenhub yang diperuntukkan pada PON lalu bisa dibagikan ke daerah-daerah, baik di Papua maupun Papua Barat. Ini penting agar dapat dimanfaatkan dibandingkan menumpuk di daerah-daerah yang menjadi venue PON,” ujar Mamberob Jumat (30/9/2022).

    Baca juga:  Waterpauw Dikukuhkan Jadi Sesepuh Delapan Suku Asli Kaimana, Diberi Gelar Tnitu Aisinya Mansare

    Mamberob mengatakan, bus-bus tersebut dapat dimanfaatkan lembaga-lembaga pendidikan maupun keagamaan di daerah. Ini dianggap penting untuk menunjang aktivitas masyarakat. Terutama rutinitas sehari-hari, seperti pelajar.

    Baca juga:  Somasi Luhut ke Haris Dinilai Kekanak-kanakan, Senator Papua: Rakyat Butuh Keterbukaan Informasi!

    “Bus-bus itu bisa dijadikan bus sekolah atau untuk kampus perguruan tinggi. Termasuk juga lembaga-lembaga keagamaan. Ini sudah saya sampaikan ke Kementerian Perhubungan. Kita berharap Kemenhub dapat mendistribusikan pada tahun ini. Daripada bus itu tidak dimanfaatkan malah menjadi rusak,” beber sang senator.

    Baca juga:  Ingat! 8 Januari Hari Terakhir Pendaftaran Bakal Calon DPD RI

    Bus PON XX dikelola oleh Panitia Besar (PB) PON dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Papua. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...

    Pemprov Papua Barat Segera Gelar Forum OPD dan Pra-Musrenbang

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemerintah Provinsi Papua Barat menggelar apel perdana pascalibur Idul Fitri, Jumat (19/4/2024)....

    Pasca-Idul Fitri, Dinas PUPR Papua Barat Benahi Kawasan KM 11 Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Papua Barat mulai membenahi...