27.9 C
Manokwari
Selasa, Februari 27, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Ingat! 8 Januari Hari Terakhir Pendaftaran Bakal Calon DPD RI

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Barat, Paskalis Semunya, mengungkapkan pendaftaran bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI hingga pukul 23.59 tanggal 8 Januari 2023.

    “Sesuai jadwal pendaftaran sejak 26 Desember hingga 8 Januari 2023 pukul 23.59. Sejak awal ada 17 bakal calon sudah mengambil akun Sipol yang sesuai ketentuan menyerahkan kembali hasil dukungan pemilih sesuai waktu pendaftaran. Sehingga bakal calon yang belum serahkan dapat segera melengkapi,” ujar Paskalis, Minggu (8/1/2023).

    Baca juga:  Kapolda Papua Barat: Pelaksanaan Natal Aman dan Lancar

    Dijelaskannya, bakal calon dapat berkonsultasi dengan tim Help Desk KPU Papua Barat jika mengalami kesulitan dalam proses penginputan data Silon dan informasi lainnya.

    Baca juga:  PKS Papua Barat Optimistis Rampungkan Perbaikan Berkas Bacaleg sebelum Deadline

    “Dalam proses dukungan pemilih ke Sipol tidak hanya menyertakan KTP, tetapi juga bukti dukungan itu yang nanti di-cross check. Persyaratannya jumlah dukungan di atas 1.000 dan tersebar minimal di 4 kabupaten,” tambahnya.

    Semunya mengungkapkan, para bakal calon dapat memanfaatkan waktu dengan baik. Selain itu, sesuai dengan ketentuan, pendaftaran ke KPU dapat diwakilkan oleh penghubung bakal calon dengan disertakan surat kuasa dari bakal calon.

    Baca juga:  DPR PB Setujui APBD-P 2023, Waterpauw Sepakat Prioritaskan Sejumlah Item Anggaran

    Sejak awal dibuka pendaftaran hingga pukul 14.00, sudah ada 8 bakal calon yang dinyatakan berkas pendaftarannya diterima oleh KPU. (LP3/Red)

    Latest articles

    Hermus Indou Impikan Mall Pelayanan Publik di Manokwari

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemerintah kabupaten Manokwari menerima Piagam Penghargaan Penilian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Pemerintah Daerah Tahun 2023 dari Ombudsman RI. Penghargaan tersebut diserahkan langsung...

    More like this

    Lantik 64 Kepsek-Pengawas, Bupati Hermus: Kerja dengan Baik, ini Amanah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou melantik dan mengukuhkan pejabat fungsional pengawas dan kepala...

    Forum Masyarakat SAIRERI Usul Keterwakilan OAP di DPR RI dari Jalur Afirmasi

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ketua Forum Masyarakat SAIRERI, Derek Ampnir mengatakan, untuk mencegah konflik pasca-Pemilu 2024,...

    Mahasiswa Geruduk Kantor Bawaslu Papua Barat, Tuntut Tindakan Tegas Pelanggaran Pemilu

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan massa yang terbagung dalam Solidaritas Mahasiswa Hukum Manokwari mendatangi kantor Badan...