26.4 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Semangati Kontingen Pesparawi Papua Barat, Ini Pesan Penting Waterpauw

    Published on

    YOGYAKARTA, Linkpapua.com – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, menyemangati kontingen Provinsi Papua Barat yang akan bertanding pada gelaran Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XIII. Pesparawi XIII akan diselenggarakan di DI Yogyakarta pada 19-26 Juni 2022.

    Waterpauw menitip pesan penting kepada kontingen Papua Barat. Terlebih, Bumi Kasuari–sebutan lain Papua Barat–merupakan juara bertahan pada Pesparawi XII Kalimantan Barat pada 2018 lalu.

    “Saudara/Saudari sekalian yang saya sayangi, kalian adalah orang-orang terpilih sebagai duta-duta rohani dalam berbagai kategori seni yang akan dipertandingkan di tingkat nasional pada ajang Pesparawi XIII Yogyakarta tahun ini,” kata Waterpauw, Minggu malam (19/6/2022).

    Baca juga:  Diresmikan Kapolda PB, Begini Kisah Haru di Balik Pembangunan Aula Andriano Ananta

    Pj Gubernur yang merupakan lulusan Akpol 1987 itu berpesan agar seluruh kontingen Pesparawi Papua Barat menjaga kesehatan agar bisa memberikan penampilan terbaik guna meraih hasil maksimal.

    “Pesan saya kepada seluruh peserta untuk menjaga kondisi badan agar tetap sehat dan memiliki stamina yang prima. Ini sangat penting karena bila kondisi tubuh menurun, apalagi sampai sakit, tentu kalian tidak akan dapat bernyanyi dengan baik dan optimal,” pesannya.

    Baca juga:  Kirab Budaya Buka Rangkaian Festival Seni Budaya Papua Barat 2023

    Ia juga mengingatkan bahwa sebagai juara bertahan, kontingen Papua Barat sudah selayaknya menanamkan mental juara untuk kembali mengulang prestasi serupa. “Kita adalah sebagai juara bertahan. Jadi, saya harapkan agar seluruh peserta wajib menanamkan mental juara yang membaja. Harumkan nama daerah kalian dengan prestasi kalian yang terbaik,” sambungnya.

    Di samping menjaga kesehatan dan mental, ia juga mengingatkan seluruh peserta untuk menyanyi dengan baik untuk kemuliaan Tuhan. “Di atas semuanya itu bernyanyilah untuk kemuliaan Tuhan. Hanya Tuhanlah yang kita agungkan dalam pelaksanaan event ini. Untuk itu jagalah sportivitas dan kegigihan dengan penuh rasa tanggung jawab sebagai umat Tuhan,” tuturnya.

    Baca juga:  Kesbangpol-Kejari Bintuni Ajak Aparatur Kampung Cegah Penyalahgunaan Dana Desa

    Pada Pesparawi Nasional XIII kali ini, Papua Barat mengirim 303 peserta dan akan mengikuti 12 kategori lomba, yakni PSRP, PSW, solo remaja putri, solo remaja putra, vocal group, PSA, solo anak 7-9 tahun, solo anak 10-13 tahun, MGN, PSDC, PSP, dan MPG. (LP8/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Polda Papua Barat Sebut Perayaan Idul Fitri 1445 H di Wilayahnya Aman dan Kondusif

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Provinsi Papua Barat dan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...