oleh

Resmikan Gedung Kejari Teluk Bintuni, Kajati Tantang Para Jaksa Kerja Baik

BINTUNI, Linkpapua.com- Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat W Lingitubun mengatakan, gedung Kejari Teluk Bintuni punya histori panjang. Perjuangan merintis gedung ini dilakukan sejak tiga tahun lalu.

“Tepatnya tahun 2018 yang menjadi Kajari pertama yaitu bapak Marthen Tandhi. Lalu pembangunan kantor ini mulai dari peletakan batu pertama dilakukan oleh bapak Kajati Sugeng Purnomo,” kata Lingitubun dalam peresmian Kantor Kejari Teluk Bintuni, Kamis (15/4/2021).

Ia mengingatkan, dengan diresmikannya kantor ini, maka Kejari dituntut untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi ini. Kejari harus menunjukkan perannya dalam memberi rasa keadilan bagi publik.

”Mari kita tunjukan kinerja kita terhadap masyarakat. Torehan prestasi yang telah kita capai, sebagai bukti bahwa kejaksaan telah berubah ke arah yang lebih baik,” kata Lingitubun.

Menurutnya, pembangunan kantor ini merupakan wujud kontribusi dalam menjalankan tugas. Di mana antara tanggung jawab, pencapaian kinerja memang harus ditunjang oleh fasilitas yang memadai.

“Semoga dengan gedung baru ini tenaga hukum yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni mampu, agar tercapainya visi besar sebagaimana yang diamanatkan kepada kita bersama dalam pembangunan Indonesia maju,” jelasnya.

Lingitubun juga berharap ke depan, performa jaksa di Teluk Bintuni semakin baik. Siap menghadapi berbagai tantangan dan tuntutan di tengah dinamika perubahan yang ada.

“Sekaligus mengutamakan kewenangan dan fungsi sebagai bentuk pertangungjawaban agar terpenuhi harapan kita bersama. Hadirnya penegak hukum yang berkeadilan serta mencerminkan kepastian hukum dan membawa manfaat besar bagi masyarakat dalam rangka menegakan hukum yang kita perjuangkan tanpa kenal lelah,” kata Lingitubun.

Ia juga meminta agar Kajari Teluk Bintuni dan jajarannya memperhatikan kearifan lokal. Memberikan contoh teladan baik bagi siapapun, agar senantiasa terjalin mobilitas dan ketenteraman kehidupan bermasyarakat,

“Karena di Bintuni selama ini saya dengar yang paling aman, agar kita menjaga kedamaian di tanah Sisar Matiti ini,” tandasnya. (LP5/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini