oleh

Kata Hermus Usai Plt Dirut RSU Manokwari Berganti: Harus Bisa Bersaing

MANOKWARI, Linkpapua.com – Jajaran direksi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum (RSU) Manokwari berganti. Posisi plt Direktur Utama yang sebelumnya dijabat dr Firman, kini beralih ke dr Alwan Rimosan.

Serah terima jabatan berlangsung, Selasa (18/5/2021), dipimpin langsung Bupati Manokwari Hermus Indou.

Alwan dalam kesempatan itu meminta dukungan seluruh komponen di BLUD RSU agar bisa menjalankan tugas dengan baik. Ia mengatakan, dukungan semua jajaran sangat menentukan kinerja direksi ke depan.

“Saya tidak bisa bekerja sendiri, sehingga membutuhkan dukungan semua jajaran di rumah sakit,” ungkapnya.

Bupati Manokwari Hermus Indou menegaskan, BLUD RSU Manokwari merupakan potret pemerintah di Manokwari. Pelayanan RSU merepresentasi pelayanan kesehatan secara umum.

“Rumah sakit ini letaknya di ibukota Papua Barat sehingga citra pemerintahan Manokwari ada di sini. Untuk itu pelayanan kepada masyarakat akan ditingkatkan, sesuai dengan standar kesehatan termasuk di dalamnya sarana dan pra sarana. Dengan memberikan pelayanan yang baik pasti mendapat kesan yang baik dari masyarakat. Semua perangkat harus mendukung kinerja direktur karena ini merupakan sistem,” ujar Hermus.

Hermus mengingatkan bidang kesehatan merupakan pelayanan kemanusiaan. Setiap pasien yang masuk harus mendapat pengobatan dan pelayanan terbaik.

“Kita akan berupaya meningkatkan SDM petugas di sini. Yang terpenting juga adalah kebersihan di lingkungan rumah sakit. Jangan ada lagi yang meludah pinang sembarang, kita harus bisa bersaing dengan rumah sakit lainnya. Dengan begitu maka RSU Manokwari jadi pilihan utama masyarakat yang ingin berobat,” jelasnya.

Bupati menambahkan bidang kesehatan menjadi salah satu program kerja prioritasnya. Nantinya plt direktur BLUD RSU Manokwari akan dilantik definitif bersama pelantikan pejabat lainnya.(LP 3/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini