oleh

Hadiri HUT PI Ke-107 Tahun di Tanah Rakwa, Bupati Wondama Sampaikan ini

WONDAMA, Linkpapua.com – Bupati Teluk Wondama Hendrik S Mambor menghadiri acara peringatan 107 tahun Injil masuk di Tanah Rakwa, Selasa 18 Mei 2021. Peringatan HUT Pekabaran Injil ini mengambil tema Tetapkan Hatimu dan Berjalan dengan Iman.

Acara yang dipusatkan di GKI Solagracia Rakwa ini dihadiri jemaat dari berbagai GKI Klasis Wondama.

Dalam sambutan singkatnya, Mambor mengakui dirinya menyimak dengan baik seluruh rangkaian acara pada perayaan HUT Pekabaran Injil ke-107 di Tanah Rakwa ini.

“Ada yang saya catat, mulai dari prosesi adat, sampai khotbah ibu pendeta. Saya garis bawahi bahwa khotbah Ibu pendeta mengatakan bahwa kita ini semua adalah bejana kosong yang siap dibentuk,” kata Mambor.

Menurutnya, dalam khotbah tersebut diibaratkan kita adalah bejana buatan tangan-Nya. Bila hidup kita rusak atau tercemar oleh dosa, maka Tuhan akan ‘merombak’ kita. Untuk itu kita perlu melatih kepekaan kita terhadap apa yang baik (benar) dan apa yang jahat (dosa).

Oleh karena itu, kita harus mampu membedakan dan memilihnya. Jika kita hidup dalam kebenaran, Tuhan menjamin kita untuk hidup dalam berkat-berkat-Nya. Jika kita jatuh dalam dosa, sudah pasti kita akan menerima hukuman. Akan tetapi, pertobatan menyelamatkan kita, manusia berdosa, dari hukuman Tuhan.

“Semoga lewat perayaan 107 Injil masuk di Tanah Rakwa ini menjadi berkat bagi kita semua. Bukan hanya Tanah Rakwa tapi menyebar ke seluruh pelosok,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyerahkan bantuan keagamaan yang diterima salah satu Majelis Gereja.

“Terserah uang ini majelis mau dibuat program apa, semoga bantuan keagamaan ini bisa bermanfaat bagi perkembangan pemberitaan Injil di tempat ini,” kata Bupati. (LP10/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini