oleh

Kodim 1801/Manokwari Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1442 H

MANOKWARI, Linkpapua.com – Komado Distrik Militer (Kodim) 1801/Manokwari gelar Halal Bihalal bersama keluarga besar Kodim, Selasa (18/05/2021) di Lapangan Apel Makodim 1801/Manokwari, Papua Barat.

Giat ini dipimpin langsung oleh Dandim 1801/Manokwari, Kolonel Arm Airlangga didampingi Kasdim, Letkol Saheri. Hadir dalam kegiatan ini para perwira staf, Danramil, Staf Kodim, Koramil dan PNS dijajaran Kodim 1801/Manokwari.

Dalam sambutannya, Kolonel Arm Airlangga katakan, kegiatan Halal Bihalal ini dalam rangka perayaan Idul Fitri 1442 H, ini merupakan tradisi untuk mempererat tali silaturahmi setelah lebaran dengan keluarga besar Kodim 1801/Manokwari.

“Saya selaku Komandan Kodim mengucapkan Minal Aidin wallfa idzin, mohon maaf lahir dan batin atas segala khilaf dan salah. Semoga di bulan yang Fitri ini kita selalu diberi kebahagiaan, kesehatan serta bertambahnya Iman dan Taqwa kita kepada Allah SWT,” kata Dandim, Letkol Arm Airlangga.

Melalui kegiatan ini, Dandim juga mengajak seluruh prajurit dan PNS untuk mencairkan suasana dan saling memaafkan atas kesalah-pahaman dan perbedaan pendapat di waktu lalu.

“Mari kita merenung sejenak, tak seorang pun yang tak pernah melakukan kesalahan, Halal Bihalal ini mengajarkan kita untuk jujur, khusyu’ dan berjiwa besar untuk saling memaafkan,” tambahnya.

Selain itu, Dandim juga mengingatkan untuk tetap jaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan karena Pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Pandemi Covid-19 sampai saat ini belum mereda, untuk itu mari kita jaga kesehatan diri dan keluarga dengan meningkatkan imunitas tubuh. Makan makanan bergizi, patuhi protokol kesehatan serta jangan lupa pakai masker setiap kita melakukan kegiatan,” tutupnya.

Acara ini diakhiri dengan pembacaan doa oleh Serka Ali Takwin dan dilanjutkan dengan acara ramah dan makan bersama yang dilaksanakan di Taman Staf Kodim 1801/Manokwari. (LP2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini