oleh

Polres Teluk Bintuni Turunkan Tim Gabungan, Pastikan tak Ada Takbir Keliling

BINTUNI, Linkpapua.com – Polres Teluk Bintuni mengerahkan personel gabungan menyambut malam takbiran hari raya Idul Fitri 1442 H. Tim gabungan ini berkekuatan kurang lebih 100 personel.

Mereka akan ditempatkan di sejumlah titik. Pengamanan akan dilaksanakan hingga salat Idul Fitri besok.

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Hans Rachmatulloh Irawan usai memimpin Apel Gabungan TNI-Polri jelang malam takbiran mengatakan, personel akan diturunkan untuk memberi rasa aman bagi masyarakat hingga hari raya besok.

“Kegiatan ini sengaja saya apelkan di Polsek, untuk mengantisipasi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan melaksanakan Idul Fitri besok,” ucap Kapolres

Disampaikan Kapolres, pihaknya akan melaksanakan patroli malam ini untuk mencegah berbagai kemungkinan. Patroli akan menyisir seluruh wilayah kota dan beberapa sarana vital.

“Seperti patroli menyambangi masjid-masjid yang akan melaksanakan ibadah. Mungkin bagaimana kesiapan dari masjid-masjid tentang pelaksanaan salat Idul Fitri besok” terang Kapolres.

Sesuai Peraturan yang telah diedarkan oleh Kementerian Agama nomor : SE 07/2021 tentang panduan penyelenggaraan Idul Fitri tahun 1442 H /2021 M saat pandemi Covid-19 tanggal 6 Mei 2021, pelaksanaan salat Id harus menerapkan prokes ketat. Prokes telah diatur secara detail dan disosialisasikan kepada pengurus masjid.

“Sudah dijelaskan bahwa takbiran keliling tidak diperbolehkan. Kita juga sudah komunikasi dengan takmir-takmir masjid untuk masalah takbiran di Teluk Bintuni silakan dilaksanakan di masjid masing-masing,” jelasnya.

Kata Hans, pihaknya juga telah menyiapkan masker kepada petugas yang melaksanakan PAM di tiap-tiap posko atau di masing-masing masjid. Sesuai data yang ada, sekitar 15 masjid di wilayah Kota Bintuni yang melaksanakan salat Idul Fitri. Pihaknya akan mengecek kesiapan prokes di mesjid itu mulai malam ini. (LP2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini