25.8 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    Puluhan Mahasiswa Datangi Kantor Gubernur, Tuntut Pencairan Proposal Pendidikan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan mahasiswa Papua Barat berunjuk rasa menuntut pencairan proposal pendidikan di Kantor Gubernur Papua Barat, Rabu (1/5/2022). Mahasiswa melakukan pemalangan di pintu masuk.

    Asisten II Setda Pemprov Papua Barat Melkias Werinussa yang menemui massa menyampaikan prosedur pencairan proposal. Setelah dialog mahasiswa kemudian membubarkan diri.

    Baca juga:  Persiapan MTQ di Kaitaro, Kasihiw Janji Suntik Rp20 Miliar

    Usai menemui pengunjuk rasa, Werinussa mengatakan, proposal yang masuk di Provinsi Papua Barat sekitar 15 ribuan. Jumlah ini membengkak dan sudah tak sebanding dengan kemampuan keuangan daerah.

    “Karena dibuka lebar sehingga pemerintah tidak bisa membendung lagi. Sebenarnya bantuan pendidikan ini untuk pendidikan khusus misalnya penerbangan maupun kedokteran,” tuturnya kepada Linkpapua.com.

    Baca juga:  Waterpauw Ajak Kodam Kasuari Kolaborasi: Jaga Stabilitas Keamanan

    Menurut Werinussa, Pemprov akan melakukan list kembali proposal yang masuk. Akan dilakukan seleksi dan diberi prioritas.

    Proposal yang tidak bisa diakomodir akan dikembalikan ke kabupaten/kota untuk menjawab. Ia menegaskan, mengenai keuangan, aturan saat ini sudah berbeda dengan pengelolaan keuangan sebelumnya.

    Baca juga:  Waterpauw Tunjuk Jasat Kadarusman Jadi Plt. Sekretaris DPR Papua Barat

    “Anggarannya dari pemerintah pusat langsung ditransfer ke kabupaten/kota. Sehingga dana otsus tersebut ada di kabupaten/kota,” tuturnya.(LP9/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari...

    Longsor di Distrik Tahota, Kapolres Mansel Pimpin Evakuasi Material yang Tutup Badan Jalan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Longsor terjadi di Kampung Yarmatun, Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan, Minggu (14/4/2024)....

    Pertamina Patra Niaga Siapkan Stok Avtur Hadapi Arus Balik Lebaran

    JAYAPURA, Linkpapua.com- Konsumsi avtur sebagai bahan bakar pesawat terbang mulai naik pada puncak arus...