26.3 C
Manokwari
Rabu, Juli 24, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Waterpauw Tunjuk Jasat Kadarusman Jadi Plt. Sekretaris DPR Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, menunjuk Jasat Kadarusman menjadi Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris DPR (Sekwan) Papua Barat.

    “Tadi saya sudah serahkan SK-nya (surat keputusan) kepada Pak Jasat Kadarusman. Beliau orang lama di Sekretariat DPR,” ujar Waterpauw saat dikonfirmasi wartawan di Kantor Gubernur Papua Barat, Rabu (9/8/2023).

    Waterpauw berharap Jasat akan menjalin komunikasi yang erat dengan pimpinan DPR dan secara berkala melaporkan kendala yang mungkin timbul selama pelaksanaan tugasnya.

    Baca juga:  Kabar Duka! Tokoh Manokwari Selatan Simon Petrus Insyur Meninggal Dunia

    “Prinsipnya komunikasi dan menyesuaikan diri pada pimpinan dan anggota DPR Papua Barat. Bila ada hal-hal yang berkaitan dengan kendala segera lapor sehingga ada solusi,” katanya.

    Wakil Ketua II DPR Papua Barat, Saleh Seknun, menyatakan secara administrasi saat ini DPR sudah bisa melakukan kegiatan kedewanan.

    Baca juga:  Pemprov Papua Barat Sampaikan Rancangan Perubahan APBD 2023 ke DPR

    “Kita berharap Plt. Sekwan bisa memfasilitasi kegiatan DPR sehingga pekerjaan kantor berjalan dengan baik. Segera mempercepat penganggaran yang ada di DPR karena banyak kegiatan yang terbengkalai karena kasus yang ada,” tuturnya.

    Seknun menekankan Plt. Sekwan harus tunduk pada prinsip-prinsip integritas dan ketaatan, menghindari kesalahan yang pernah terjadi pada pejabat sebelumnya.

    Baca juga:  Pekan Imunisasi Nasional Polio, Pemprov Papua Barat Berikan Hadiah Sembako

    Ia juga berharap agar langkah ini tidak hanya bersifat sementara melainkan Plt. Sekwan dapat definitif sebagai bentuk penghargaan atas pengabdiannya selama ini.

    “Saya punya pengalaman dengan beliau. Hal ini sebagai bentuk penghargaan kepada beliau karena sudah mengabdi lama. Kewenangan beliau lebih besar, apalagi akan menghadapi APBD perubahan dan beliau punya pengalaman,” terangnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    PKS Usung Utayoh Jilid II di Fakfak

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung calon kepala daerah Fakfak Untung Tamsil- Yohana Hindom (Utayoh) pada pilkada serentak 27 November mendatang....

    More like this

    PKS Usung Utayoh Jilid II di Fakfak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung calon kepala daerah Fakfak Untung...

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat...

    P2TIM-TB Kukuhkan 96 Siswa, Diharap Siap Hadapi Persaingan Global

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas Teluk Bintuni (P2TIM-TB) mengukuhkan 96 siswa...