26.5 C
Manokwari
Senin, Mei 27, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Persiapan MTQ di Kaitaro, Kasihiw Janji Suntik Rp20 Miliar

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw meninjau persiapan pelaksanaan MTQ ke-9 di Distrik Kaitaro, Kamis (18/11/2021). Kasihiw menekankan agar MTQ memberi dampak pada kemajuan ekonomi rakyat di daerah itu.

    “Mari kita sama-sama mendukung kegiatan MTQ ke-9 ini. Karena dengan adanya kegiatan ini orang akan banyak datang. Distrik Kaitaro akan berubah dari sarana prasana fisiknya. Dan yang paling penting memberi dampak bagi ekonomi sekitarnya,” terang Kasihiw di sela-sela peninjauan.

    Baca juga:  Pandemi, Perdagangan Perempuan Meningkat di Teluk Bintuni

    Kasihiw meninjau didampingi sejumlah pejabat. Ia juga menyempatkan melihat kesiapan infrastruktur daerah tersebut menyambut even besar itu.

    Kasihiw mengatakan, perhatian orang akan tertuju ke Kaitaro saat MTQ nanti. Karena itu akan ada beberapa pembenahan fisik untuk menunjang kesiapan infrastruktur.

    Baca juga:  Jawab Isu Kehabisan ATK, Kadispenda Teluk Bintuni: Cuma Kekecewaan Individu

    “Tentunya ini akan dianggarkan pada APBD tahun 2022 pada Desember nanti. Kita siapkan sekitar Rp20 miliar,” kata Kasihiw.

    Menurutnya, kesiapan sudah mendesak. Sementara secara aturan anggaran kegiatan dengan menggunakan APBD harus melewati pembahasan SIPD. Apalagi sekarang penganggaran sangat ketat.

    “Program sudah tidak bisa seperti dulu lompat jendela. Tapi karena ini kegiatan kemasyarakatan dan keagamaan ya kita dorong harus berjalan,” terang dia.

    Baca juga:  Akhiri Masa Jabatan, Gubernur Papua Barat Rombak Pejabat Eselon III dan IV

    Kasihiw juga berharap para peserta MTQ nantinya harus sudah divaksin. Agar penyelenggaraan ini bisa berjalan dengan baik dan sehat.

    Sementara itu Ketua MTQ ke-9 menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi kunjungan pemerintah daerah di Kaitaro. Ia menyebut kepedulian bupati membuat hajatan MTQ diyakini bisa membawa kebaikan bagi masyarakat. (*)

    Latest articles

    Paulinus Kora Paparkan Visi dan Misi sebagai Bacabup Sorsel di DPP...

    0
    JAKARTA, LinkPapua.com - Paulinus Kora, yang dikenal dengan panggilan Kaka Paulinus Kora (KPK), memaparkan visi dan misinya sebagai bakal calon bupati (bacabup) Sorong Selatan...

    More like this

    Paulinus Kora Paparkan Visi dan Misi sebagai Bacabup Sorsel di DPP PKB

    JAKARTA, LinkPapua.com - Paulinus Kora, yang dikenal dengan panggilan Kaka Paulinus Kora (KPK), memaparkan...

    Tersangka Korupsi Dinas Perumahan Papua Barat Ditangkap Tim Tabur di Bantaeng  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat berhasil menangkap tersangka DAW,...

    Pekan Imunisasi Polio 2024, Papua Barat Targetkan 85.718 Anak

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat, Siti Mardiana Temongmere, menghadiri...