28.7 C
Manokwari
Kamis, Juni 20, 2024
28.7 C
Manokwari
More

    Pria Manokwari yang Gasak Uang Ratusan Juta juga Spesialis Curanmor, Polisi Sita 8 Motor

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pelaku EYR tersangka pencurian uang Rp.140 juta di dalam mobil yang terjadi pada beberapa waktu lalu berhasil diringkus anggota Satreskrim Polresta Manokwari. Usut punya usut, tersangka juga merupakan gembong spesialis pencurian kendaraan bermotor.

    Kasat Reskrim Polresta Manokwari AKP Raja Putra Napitupulu menyampaikan, EYR dikenal licin karena belum pernah tertangkap.”Selama tahun 2023, tersangka melakukan sejumlah aksinya. Dari tersangka diamankan 8 kendaraan bermotor dari berbagai jenis,”ungkap Napitulu dalam konferensi pers Senin (15/1/2024) di Mapolresta Manokwari.

    Baca juga:  Hermus Indou Beberkan Kriteria Sosok Cawabupnya  

    Dijelaskan Kasat, selama ini pelaku bersama rekannya memantau kendaraan yang terparkir dipinggir jalan. Lalu saat dirasa aman, pelaku mendorong motor tersebut atau dengan modus membongkar kunci kendaraan yang menjadi targetnya.

    Baca juga:  Buka Giat Balitbangda, Gubernur Ajak Masyarakat Sebarkan Informasi Pembangunan Papua Barat

    “Motor yang merupakan hasil kejahatan dititipkan pada sejumlah keluarga pelaku. Dari keluarga pelaku itulah kita amankan barang bukti kendaraan bermotor,”tambah dia.

    Baca juga:  Vaksinasi Massal di Kampung Arowi, Gubernur Bagi 500 Paket Bapok

    Saat ini pelaku yang sudah ditahan di Rutan Mapolresta Manokwari harus mempertanggung jawabkan perbuatannya. Sementara itu kedua rekan pelaku yaitu BM dan EK masih dalam pengejaran kepolisian.(LP3/Red)

    Latest articles

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    0
    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni, Rabu (19/6/2024). Aksi ini berujung ricuh. Massa melakukan perusakan di kantor...

    More like this

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni,...

    Kasus Korupsi Beras di Bintuni Naik ke Penyidikan, ASN Calon Tersangka

    TELUK BINTUNI,Link Papua - Polisi menaikkan status kasus dugaan penyelewengan beras Bulog ASN di...

    Pilkada 2024, PDIP Papua Barat Menunggu Arahan DPP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- 2 bulan jelang pendaftaran calon kepala daerah pada Agustus mendatang, Partai Demokrasi...