oleh

Polres Teluk Bintuni Bagikan 450 Paket ke Warga Kurang Mampu

BINTUNI, Linkpapua.com- Polres Teluk Bintuni gelar Bakti Sosial dengan membagikan 450 paket sembako kepada Warga kurang mampu di Teluk Bintuni.

“Sebanyak 450 paket bahan makanan dibagikan jajaran Polres Teluk Bintuni kepada warga kurang mampu, ada lima titik yang menjadi sasaran kegiatan bhakti sosial ini, yakni Kelurahan Bintuni Barat, Bintuni Timur, Korano Jaya, SP 3 dan SP 4,” kata Wakapolres Teluk Bintuni, AKP Muhammad Salim N, Sabtu (1/5/2021).

Menurutnya, kegiatan ini sengaja digagas untuk membantu meringankan beban masyarakat menjelang Idul Fitri.

“Tidak ada maksud dan tujuan lain, selain untuk membantu masyarakat kurang mampu menjelang Hari Raya Idul Fitri,” kata mantan Kapolsek Sorong Kota, Polres Sorong Kota ini.

Di Kelurahan Bintuni Barat, jumlah paket yang dibagikan sebanyak 150 paket, di Bintuni Timur 150 paket, Koran Jaya, SP 3 dan 4 masing-masing 50 paket. Semua paket itu dibagikan serentak hari ini.

Untuk mendapatkan bantuan itu, kata Salim, warga cukup mengumpulkan foto copy KTP sesuai yang didata oleh petugas kelurahan. Yang menentukan calon penerima adalah pihak kelurahan.

“Yang jelas, jangan sampai satu rumah menerima lebih dari 1 paket. Bantuan ini satu paket per KK,” jelasnya.

Sementara itu, Jubaidah, salah seorang penerima bantuan paket sembako dari RT 01 RW 01 Kelurahan Bintuni Barat, menyebut, bantuan ini sangat membantu kebutuhan sehari-hari di dapurnya.

“Apalagi menjelang lebaran begini, ya sangat membantu. Terima kasih pak polisi yang sudah membantu kami,” kata perempuan paruh baya ini seusai menerima bingkisan.

Sebelumnya Lurah Bintuni Barat, Elkana M Kendiwara, lewat group WhatsApp Kelurahan Bintuni Barat memberitahukan kepada warga tentang kegiatan yang di laksanakan oleh Polres Teluk Bintuni. (LP5/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini