oleh

Pemkab Teluk Bintuni Antisipasi Peredaran Stok Pangan Kedaluwarsa

BINTUNI, Linkpapua.com – Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM Teluk Bintuni, Yulius Bandi mengatakan, stok bahan pokok aman hingga Lebaran Idul Fitri nanti. Pengawasan juga dilakukan terhadap barang-barang kedaluwarsa.

“Hasil pantauan, kita perkirakan stok pangan aman dan terjamin hingga Lebaran. Soal label kedaluwarsa sedang kita selidiki dengan melibatkan dinas terkait. Jika ditemukan akan langsung disita,” jelas Yulius, Jumat (7/5/2021).

Yulius mengungkapkan, selain pasokan, pihaknya juga tengah mengecek stabilitas harga di pasar. Pasalnya menjelang Lebaran, kerap terjadi kenaikan yang tiba-tiba yang bisa memicu gejolak.

Meski ada penyekatan, pasokan 9 bahan pokok yang berasal dari Manokwari ke Bintuni dipastikan tak terganggu. Kata Yulius, pasokan logistik terutama pangan mendapat prioritas untuk didistribusi.

Yulius mengatakan, kendati stok dan harga stabil, pemkab tetap melakukan langkah antisipasi. Salah satunya dengan menggelar pasar murah mendekati Idul Fitri.

“Dinas Perindagkop akan mengadakan pasar murah untuk membantu masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri. Tapi belum bisa ditentukan waktu dan harinya kapan” tutup Yulius. (LP5/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini