oleh

Kasihiw Deadline OPD, Infrastruktur di Semua Distrik Harus Difungsikan Juni

BINTUNI, Linkpapua.com – Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw memberi batas waktu kepada OPD agar mempercepat penggunaan semua sarana infrastruktur yang dibangun di beberapa distrik. Ia meminta sarana itu harus berfungsi sebelum 9 Juni.

“Saya kunjungi fasilitas yang dibangun untuk memberikan suport kepada teman-teman OPD yang sudah membangun prasarana agar segera bisa di fungsikan dan kita resmikan. Saya harap diresmikan sebelum pelantikan 9 Juni,” ujar Kasihiw saat meninjau sejumlah fasilitas, Jumat (7/5/2021).

Kasihiw meninjau beberapa bangunan infrastruktur pagi tadi. Di antaranya Pasar Menimeri sp4 serta Puksesmas Menimeri sp4 di Kampung Banjar Ausoy. Ia juga meninjau lokasi kantor Infokom, Alun-alun sp5 serta Kantor Distrik Bintuni dan Pasar Mama-mama Papua.

Kasihiw mengatakan, bangunan ini bukan sekadar untuk tujuan monumental atau jadi kebanggaan. Tetapi ini benar-benar sebuah kebutuhan. Kata dia, pembangunan ini harus memberi asas manfaat bagi daerah dan rakyat.

“Harapan saya sebelum saya pelantikan, pada tanggal 9 Juni sudah diresmikan. Fasilitas yang sudah dibuat secara simbolis mewakili bangunan yang tersebar di setiap Distrik. Agar rakyat lihat, ini loh pembangunan selama 5 tahun,” jelasnya.

Kasihiw menjelaskan, secara grafik Teluk Bintuni mengalami kemajuan pesat dalam pembangunan infrastruktur. Sarana dan prasana yang sudah dibangun mencapai progres 80 persen. Hanya saja, target yang lebih besar sedikit meleset karena Covid.

“Pemerintah bekerja itu ada raportnya. Rapornya dinilai secara makro oleh BPS pusat, yang menilai semua aktivitas pembangunan secara makro ekonomi dan indikator makro,” jelasnya.

Soal konsentrasi program, Kasihiw mengatakan, telah digulirkan program bantuan padat karya, pertanian, nelayan serta bantuan lain yang sudah tersalurkan ke masyarakat. Semua program itu mampu mengangkat strata masyarakat dari kesenjangan.

“Saya berpesan kepada masyarakat, mari bantu pemerintah. Agar masyarakat tidak menjadi penonton. Tetapi ikut terlihat dalam proses pembangunan serta menghargai apa yang sudah pemerintah siapkan,” tutup Kasihiw. (LP5/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini