26.3 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Polda Papua Barat Sambut HUT Bhayangkara: Gelar Baksos, Salurkan Bansos

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Polda Papua Barat menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dan penyaluran bantuan sosial (bansos) dalam menyambut hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 pada 1 Juli nanti.

    Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Tornagogo Sihombing, mengatakan pelaksanaan kegiatan sosial ini serentak ini dilaksanakan di 34 Polda jajaran. Hari ini, Senin (20/6/2022), Polda Papua Barat ikut melaksanakan.

    “Pelaksanaan bakti sosial serentak ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara,” ujar Irjen Pol. Tornagogo di di Mapolda Papua Barat.

    Baca juga:  Polisi: 8 Pelaku Pemerkosaan Siswi di Manokwari Terancam 15 Tahun Penjara

    Irjen Pol. Tornagogo berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat terbantukan, terutama mereka yang perekonomiannya terganggu akibat pandemi Covid-19.

    “Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya dalam mendukung terbentuknya kondisi kesehatan masyarakat yang mantap. Dengan kondisi kesehatan yang mantap akan menumbuhkan jiwa yang kuat dan semangat yang tinggi untuk bekerja sehingga pemulihan ekonomi nasional akan semakin dekat dan visi Indonesia maju akan mudah tercapai,” beber Irjen Pol. Tornagogo.

    Baca juga:  Tim Gabungan Polisi Berhasil Tangkap DPO Penyerangan Pos Ramil Kisor

    Dalam kegiatan baksos dan penyaluran bansos serentak ini, Irjen Pol. Tornagogo secara simbolis menyerahkan 3 buah helm dan 3 paket bansos kepada mahasiswa dan tokoh masyarakat.

    Usai kegiatan pelepasan baksos dilanjutkan dengan konferensi video bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

    Baca juga:  Sebar Video Teman yang Hendak Mandi, Pria di Sorong Ditangkap Polisi

    Irjen Pol. Tornagogo mengungkapkan, bakti religi juga akan dilaksanakan oleh personel Polda Papua Barat dengan melaksanakan kerja bakti di berbagai tempat ibadah.

    Sementara, bantuan sosial akan diserahkan kepada para yatim piatu, fakir miskin, buruh, purnawirawan/warakawuri Polri, tenaga medis, UMKM terdampak pandemi, serta kelompok masyarakat lainnya,” terangnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Polda Papua Barat Sebut Perayaan Idul Fitri 1445 H di Wilayahnya Aman dan Kondusif

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Provinsi Papua Barat dan...

    Antisipasi Kepadatan Arus Balik, 3 Pos Pengamanan Diaktifkan di Kota Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Aparat menempatkan tiga pos pengamanan di dalam Kota Manokwari untuk mengantisipasi kepadatan...

    Pastikan Kesiapan Personel Pengamanan Mudik, Kapolda Tinjau Sejumlah Posko

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Jhonny Eddizon Isir bersama jajaran melakukan peninjauan...