25.5 C
Manokwari
Sabtu, Juni 15, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    Pj Gubernur Ali Baham Wanti-wanti ASN Soal Disiplin: Hargai Waktu

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mewanti-wanti ASN agar menjaga disiplin kerja. Ia mengingatkan, ASN adalah pelayan, dan kualitas kerja akan ditentukan oleh cara ASN mengelola waktu.

    Hal ini diutarakan Ali Baham saat apel perdana 2024 di halaman kantor Gubernur Papua Barat, Senin (08/01/2024). Mengawali amanatnya, Ali Baham mengajak seluruh ASN untuk menyerukan ASN berAKHLAK.

    “ASN berAKHLAK Bangga Melayani Bangsa. Ini adalah nilai dan semangat kita. Berakhlak itu nilai inti dari ASN sedangkan ber-nya adalah bangga melayani bangsa,” ujar Ali Baham.

    Baca juga:  Pemprov Papua Barat Serahkan Bantuan untuk 165 KK Korban Banjir Bintuni

    Ia menjelaskan tujuan dari hal ini ialah agar semua bisa menjadi pelayan untuk masyarakat. Juga pelayan bagi bangsa dan negara.

    Ali Baham mengatakan mungkin saat ini ada pegawai yang tidak masuk dikarenakan sakit, atau mungkin ada kepentingan lain yang harus di selesaikan. Namun ia berharap agar yang tidak bisa hadir memiliki alasan – alasan yang benar-benar bisa dipertanggungjawabkan.

    Ali Baham lalu berbicara mengenai makna dari waktu. Lanjutnya, ini nilai yang paling mendasar untuk semua.

    Baca juga:  Ketua MUI Puji Waterpauw Sebagai Pemimpin yang Mampu Mengayomi

    “Waktu tidak bisa diintervensi oleh siapa pun dan apapun. Waktu akan datang, dan waktu akan pergi. Dan semua tunduk pada waktu. Kalau waktunya sudah datang kekuasaan di lepas, waktunya sudah datang maka hidup pun di lepas, kalau waktu sudah datang perpisahan pun bisa terjadi. Orang-orang yang kita cintai pun kita tinggalkan, itulah waktu,” papar Ali Baham.

    Oleh karena itu kesuksesan yang terbesar dalam kehidupan ini adalah bagaimanan mengelola waktu. Tidak ada kekuasaan yang lebih tinggi daripada mengelola waktu.

    Baca juga:  Gagal di 2019, Songkok Merah Optimistis Kembali Melenggang ke DPD RI 2024

    Sukses bukan ada pada jabatan yang tinggi, pada kehebatan-kehebatan fisik. Tetapi sukses adalah bagaimana orang bisa memanfaatkan waktu itu dengan sebaik-baiknya.

    “Ada orang yang tidak mempunyai jabatan tinggi, tapi bisa sukses karena dia mengelola waktu dengan baik”, tutupnya.

    Apel gabungan hari ini dihadiri oleh Plt Sekda Papua Barat Jacob Fonataba, para asisten, para staf ahli gubernur, pejabat fungsional, pimpinan – pimpinan OPD, pejabat esalon II , III dan IV , dan seluruh ASN serta P3K. (LP12/red)

    Latest articles

    Ditlantas Polda Papua Barat Raih Penghargaan di 2 Kategori

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat meraih prestasi dalam Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Lalu Lintas Tahun 2024. Rakernis digelar tanggal 12-14...

    30 Caleg Terpilih Ditetapkan KPU Manokwari

    More like this

    Ditlantas Polda Papua Barat Raih Penghargaan di 2 Kategori

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat meraih prestasi dalam Rapat Kerja Teknis...

    Pemprov PB Rancang Sekolah Ramah Anak-Gender, Dimulai dari SMA Unggulan

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Biro Kesra Pemprov Papua Barat bersama otoritas terkait tengah merancang sebuah...

    30 Caleg Terpilih Ditetapkan KPU Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Sebanyak 30 calon anggota legislatif pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 resmi ditetapkan sebagai...