28.6 C
Manokwari
Minggu, April 14, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Ketua MUI Puji Waterpauw Sebagai Pemimpin yang Mampu Mengayomi

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com- Ketua MUI Papua Barat Ahmad Nausrau memuji kepemimpinan Pj Gubernur Paulus Waterpauw sebagai figur yang senantiasa mengayomi. Nausrau menyebut, sangat wajar jika Waterpauw kembali diusul menjadi pj gubernur.

    “Wajar jika nama Waterpauw kembali diusul sebagai pj. Kami melihat beliau punya kapasitas. Mampu mengayomi dan menjadi pemimpin bagi semua,” ujar Nausrau saat pelepasan Safari Ramadan, Jumat (7/4/2023) di aula MUI Papua Barat.

    Baca juga:  Tekan Laju Pandemi, Papua Barat Launching 115 Kampung Tangguh

    Seperti diketahui, Dalam Surat Menteri Dalam Negeri Nomor : 100.2.1.3/1774/SJ tanggal 27 Maret 2023 telah diusul 3 nama calon Penjabat Gubernur Papua Barat (PB). Usulan telah diterima Kemendagri dan dijadwalkan akan diumumkan Mei mendatang.

    Adapun nama ketiga calon yang diusulkan yakni Paulus Waterpauw, kemudian Deputi III Bidang Koordinasi Hukum dan HAM pada Kemenpolhukam RI Sugeng Purnomo dan Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan pada Sekretariat Wakil Presiden RI Dr Velix Vernando Wanggai.

    Baca juga:  Waterpauw Tegaskan Siap Jalankan Amanah Partai Golkar di Papua Barat

    Surat usulan 3 nama calon Pj Gubernur itu diterima Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo di ruang kerjanya yang diserahkan langsung Ketua DPR PB Orgenes Wonggor beberapa waktu lalu.

    Ahmad Nausrau mengharapkan, kepemimpinan di Papua Barat ke depan harus memiliki visi membangun yang kuat, berkarakter dan dekat dengan semua kelompok. Menurutnya, kriteria ini sangat identik dengan Paulus Waterpauw.

    Baca juga:  Waterpauw Kenang Awal jadi Pj Gubernur PB: UU Otsus Ditolak, tapi Akhirnya Didukung

    “Sehingga wajar jika banyak dukungan dari lintas elemen yang menginginkan Waterpauw kembali memimpin Papua Barat,” ujarnya.

    Ahmad Nasrau secara pribadi pun mendoakan Waterpauw mendapat kepercayaan dari Kemendagri.

    “Kami di sini sedang melaksanakan ibadah puasa. Biasanya orang yang berpuasa doanya dikabulkan,” ujarnya disambut kata amin oleh puluhan undangan yang hadir.(LP9/Red)

    Latest articles

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di Masjid Al Kautsar, Jalan Esau Sesa, Manokwari, Minggu (14/4/2023). Halal...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    Pesan Toleransi dan Persatuan dari LDII

    More like this

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Gabriel Asem Sambangi Kediaman AFU: Tak Ada Pembicaraan Politik

    SORONG, linkpapua.com- Mantan Bupati Tambrauw Gabriel Asem menemui Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati...

    Populasi Non-OAP Makin Besar di PBD, Gempha Minta Pemprov Lakukan Penertiban

    SORONG, Linkpapua.com- Sekjen DPD Gempha Papua, Yeheskel Kalasuat menyoroti kian besarnya populasi para pendatang...