25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Gagal di 2019, Songkok Merah Optimistis Kembali Melenggang ke DPD RI 2024

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Calon anggota DPD RI perwakilan Papua Barat, Abdullah Manaray optimistis bakal melenggang pada Pemilu 14 Februari mendatang. Dengan sederet program, Abdullah Manaray yakin kali ini akan meraih suara signifikan.

    Hal ini disampaikannya saat bertemu dengan para pendukungnya di Komplek Brawijaya, Manokwari, Senin (29/1/2024) sore. Di hadapan warga, Abdullah Manaray menceritakan pengalamannya di dunia politik.

    Ia menuturkan, ia terpilih sebagai anggota DPD RI pada 2014. Tiga tahun kemudian, dia mengundurkan diri dan maju di Pilkada sebagai calon wakil gubernur mendampingi Irene Manibuy sebagai calon Gubernur Papua Barat. Tapi keberuntungan belum berpihak padanya. Pilgub dimenangkan pasangan Dominggus Mandacan dan Mohammad Lakotani saat itu,” tutur Manaray.

    Baca juga:  Parjal Papua Barat Dukung Pengungkapan Kasus Dugaan Korupsi KONI

    Selanjutnya pada 2019, ia kembali maju di Pileg sebagai calon anggota DPD RI. Namun, Abdullah Manaray kembali gagal menembus parlemen.

    ”Dengan berbagai pengalaman saya, pernah menang dan juga kalah, saya yakin di 2024 ini dapat kembali terpilih,” ujar Manaray.

    Baca juga:  Xaverius Kameubun Jadi Ketua PKP Papua Barat

    Dia juga menceritakan proses yang panjang dari proses pendaftaran hingga ditetapkan sebagai calon anggota DPD. Kata Manaray, meskipun prosesnya tidak mudah, namun dengan dukungan masyarakat ia berhasil memenuhi persyaratan dari KPU.

    “Saya sudah keliling di berbagai daerah. Dari penyampaian masyarakat masalah yang dihadapi itu 3. Persoalan pendidikan, kesehatan dan lapangan pekerjaan. 3 persoalan ini memiliki keterkaitan satu sama lain. Sehingga ini yang menjadi fokus saya jika dipercayakan masyarakat kembali menjadi anggota DPD RI,” jelasnya.

    Baca juga:  Jampidmil Kejagung Kunker ke Papua Barat, Ini Agendanya

    Abdullah yang tersohor dengan Songkok Merahnya itu menjelaskan, DPD RI memiliki peran sebagai representasi daerah di pusat. DPD RI memiliki tugas mengusulkan undang-undang, mengawasi kinerja pemerintah dan memberikan masukan penyusunan undang-undang.

    Dalam kesempatan itu, sejumlah aspirasi disampaikan oleh warga, mulai dari pemberdayaan UMKM dan juga pendidikan.(LP3/Red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...