28.2 C
Manokwari
Selasa, April 23, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    PGGP Gelar Festival Persahabatan Gandeng Penginjil Asal Kanada

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Persekutuan Gereja-Gereja Papua (PGGP) Papua Barat bekerja sama sejumlah pihak akan menggelar Festival Persahabatan, 25-28 Agustus.

    Ketua PGGP Papua Barat, Sherly Parinussa, dalam konferensi pers, Rabu (24/8/2022), menjelaskan kegiatan ini sedianya dilaksanakan dua tahun lalu. Namun, karena pandemi Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia menyebabkannya tertunda.

    “Dengan adanya Festival Persahabatan ini di Manokwari dapat menjadi contoh bagi kota yang lain. Dengan kondisi kemajemukan yang terdiri dari berbagai ras dan agama, tetapi tingkat toleransi beragama sangat tinggi. Kita ingin Manokwari menjadi zona damai guna melanjutkan pembangunan. Apalagi banyak orang perlu dipulihkan pasca Covid-19,” jelasnya.

    Baca juga:  Fatem Soroti TPU Amban: Over Kapasitas, tak Layak Digunakan

    Penginjil Peter Youngren dalam kesempatan yang sama mengatakan kehadirannya untuk kali kedua di Manokwari memiliki makna yang penting.

    Baca juga:  Pergeseran Pasukan Dimulai, Kapolresta Manokwari: Jaga Kondisi, Tetap Netral!

    “Manokwari akan memimpin pergerakan bersama untuk mencapai kemuliaan. Festival ini bisa diikuti oleh semua ras dan agama . Kehadiran kami tidak untuk membeda-bedakan karena Tuhan datang untuk semua orang. Nama Festival Persahabatan sangat hati-hati untuk dipilih karena memiliki makna yang mendalam,” bebernya.

    Sebagai informasi, Peter Youngren yang juga dikenal sebagai Peter Ljunggren adalah seorang penginjil, pendeta, dan penulis Kristen asal Kanada. Dia adalah pendiri World Impact Ministries, sebuah organisasi Kristen internasional dengan jangkauan di lebih dari 100 negara.

    Baca juga:  Tongkonan Berdiri di Manokwari, Ketua IKT: Ini Impian Puluhan Tahun

    Momentum ini dapat digunakan oleh banyak orang untuk dapat menjadi sarana pemulihan diri terutama secara rohani. (LP3/Red)

    Latest articles

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani ujian promosi di Universitas Papua, Selasa (23/42024). Petrus Kasihiw mempertahankan...

    More like this

    Hilang Saat Berburu, Yahya di Temukan Meninggal di Hutan Anggori

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sempat dinyatakan hilang saat berburu, seorang warga bernama Yahya ditemukan meninggal dunia...

    Aristoteles Wamafma Bulatkan Tekad Ikut Pilkada Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu figur yang aktif diberbagai organisasi gereja maupun politik yaitu Aristoteles...

    Maju Pilkada Manokwari, Hermus Yakin Dapat Dukungan Mayoritas Partai Politik  

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dukungan bagi Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan) Manokwari Hermus Indou yang juga...