25 C
Manokwari
Rabu, Februari 21, 2024
25 C
Manokwari
More

    Pergeseran Pasukan Dimulai, Kapolresta Manokwari: Jaga Kondisi, Tetap Netral!

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– H-2 jelang Pemilu 14 Februari, Polresta Manokwari menggelar apel pergeseran pasukan pengamanan pemilu pada Senin (12/2/2024).

    Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Manokwari Kombes Pol.R.B. mengatakan dalam pengamanan dapat peka terhadap situasi di TPS masing-masing.

    “Jangan sampai keberadaan anggota di politisir oleh oknum-oknum tertentu karena kondisi saat ini sangat sensisitif. Sesuai aturan Polri harus netral, jangan melakukan hal-hal diluar ketentuan tugas,”tegas Kapolresta.

    Baca juga:  REI Papua Barat Optimistis Program Rumah Subsidi Disambut Baik Masyarakat

    Kapolresta menyampaikan personel yang terlibat dalam pengamanan pemilu berjumlah 297 personel.

    Sementara itu, Bupati Manokwari Hermus Indou yang juga hadir dalam kesempatan tersebut mengungkapkan tugas yang diberikan negara untuk mengamankan pemilu dengan rasa tanggung jawab.

    “Apel ini bermakna strategis karena pertanda Polresta siap mengamankan pemilu. Personel yang ikut apel ini harus berada di TPS pada saat pemilu nanti serta memiliki sikap netralitas yang artinya tidak boleh memihak pada kontestan manapun. Lakukan deteksi dini pada gangguan keamanan yang mengganggu jalannya pemungutan suara di TPS. Jika terjadi sesuatu kondisi segera berkomunikasi dengan pimpinan agar mendapat petunjuk lebih lanjut,”ungkap Hermus.

    Baca juga:  DPRD Manokwari Usulkan Pelantikan Kepala Daerah Terpilih

    Disampaikan Hermus pengamanan tidak berhenti sampai pada pemungutan suara saja, namun terus berlanjut hingga tahapan penghitungan suara di tingkat TPS. “Lakukan juga pengamanan pada proses penghitungan suara secara objektif dan benar,”tambahnya.

    Baca juga:  Dua Saudara Ditangkap atas Kasus Penikaman Pejasa Ojek di Manokwari

    Dia mengingatkan para personel agar menjaga diri dan kesehatan, selama pelaksanaan pengamanan pemilu tahun 2024.(LP3/Red)

    Latest articles

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi...

    0
    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang beredar di Istana, ada dua pos menteri yang akan dirotasi, Yakni...

    More like this

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi Menteri ATR

    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang...

    Pj Gubernur Ali Baham Beberkan Tantangan Berat Papua Barat Menuju Indonesia Emas 2045

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengatakan, ASN harus menjadi...

    Sastrawan Pulo Lasman Simanjuntak Tulis Puisi untuk Presiden RI Terpilih

    JAKARTA, linkpapua.com- Penyair dan sastrawan, Pulo Lasman Simanjuntak menulis syair untuk Presiden RI terpilih...