25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Peringatan HUT Ke 73 Penerangan TNI-AD, Kapendam Tekankan Kolaborasi dengan Insan Pers

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Syawaludin Abuhasan, S.Pd dalam momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Penerangan TNI-AD menyampaikan apresiasi peran insan Pers. Selain itu kolaborasi dan sinergitas akan terus ditingkatkan.

    “Terima kasih dan penghargaan terhadap rekan-rekan Insan Pers atas kerja sama, kolaborasi dan sinergitas yang sudah terjalin selama ini dan perlu kami sampaikan bahwa dalam menyambut HUT ke 73 ini rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan diantaranya donor darah dan terkahir tadi melaksanakan ziarah,” ujarnya Sabtu (13/1/2024) di Makodam XVIII/Kasuari.

    Dengan mengusung tema  “Pengawal Demokrasi Menyuarakan Integritas Dan Netralitas”, ia sangat mengharapkan kerja sama terlebih mengedepankan konfirmasi langsung.

    “Kamipun pada prinsipnya tidak alergi terhadap kritik dan saran, karena perlu disadari obyektifitas pemberitaan adalah penting yang tentunya harus diikuti oleh kedua belah pihak sehingga tidak terjadi keberpihakan terhadap pemberitaan yang ada, ini penting karena saat kita menyampaikan berita kepada media itu akan dibaca oleh masyarakat secara umum di wilayah Indonesia”,jelasnya.

    Baca juga:  Musrenbang Papua Barat Tetapkan 47 Program Prioritas 2025, Infrastruktur Mendominasi

    Dia berharap kedepannya hubungan kerja sama antara Pendam dan Insan Pers yang ada di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya diharapkan semakin bagus dan meningkat. Kapendam juga mengajak pada momentum ini menciptakan kebersamaan yang obyektifitas dimana tidak ada keberpihakan antara satu dengan yang lainnya.

    Sementara itu, dalam amanat tertulis Kadispenad, Brigjen TNI Kristomei Sianturi, S.Sos., M.Si.(Han) yang dibacakan oleh Kapendam mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh insan Penerangan Angkatan Darat, sehingga Penerangan Angkatan Darat mampu berperan secara signifikan dalam meningkatkan citra positif TNI dan TNI AD di masyarakat.

    Baca juga:  Waterpauw Segera Tunjuk Plt, Pasca Penetapan Kadishub Papua Barat Jadi Tersangka

    “Seiring dengan perkembangan lingkungan strategis  yang begitu cepat dan dinamis, peran dan fungsi penerangan menjadi semakin penting dalam mendukung pencapaian tugas pokok TNI Angkatan Darat, Dinas Penerangan Angkatan Darat dituntut untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya yang diperlukannya, baik personel, infrastruktur maupun suprastruktur, agar mampu bekerja secara lebih profesional dalam mendukung tugas pokok TNI AD secara maksimal.  Disamping itu jalinan komunikasi dan kerjasama dengan instansi sejenis diberbagai bidang juga perlu terus dibangun dan diperkuat agar mampu saling mengisi dan membantu dalam sebuah sinergitas  yang kokoh,” ungkapnya.

    Baca juga:  DPD KNPI Kota Sorong Resmi Dilantik

    Dikesempatan yang sama, dalam acara yang juga dihadiri oleh Persit Pendam XVIII/Kasuari, Wahyu Catur Hendrawan wartawan media linkpapua.com wewakili rekan-rekan Insan Pers yang ada diwilayah Papua Barat, menilai sejauh ini komunikasi maupun kerja sama yang telah dibangun sejak lama antara Pendam XVIII/Kasuari bersama dengan Insan Pers sudah berjalan dengan baik.

    “Sudah banyak hal yang dilakukan bersama. Dimomentum HUT ke 73 ini, keberlanjutan dalam bentuk kerjasama dapat berkelanjutan dan semakin meningkat dalam lingkup tugas masing-masing.  Semoga dengan  peringatan HUT ini Penerangan TNI AD semakin dapat meningkatkan motifasi, semangat dan kinerjanya dalam melaksanakan tugas utamanya,” harapnya yang juga merupakan Sekretaris SIWO PWI Papua Barat tersebut.(LP3/Red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...