28.2 C
Manokwari
Selasa, April 23, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Waterpauw Segera Tunjuk Plt, Pasca Penetapan Kadishub Papua Barat Jadi Tersangka

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, dalam pekan ini segera menunjuk pelaksana tugas (plt) setelah Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Papua Barat, AK, ditetapkan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Papua Barat sebagai tersangka.

    AK jadi tersangka dalam kasus pengadaan tiang pancang pembangunan dermaga di Kampung Yarmatun, Kabupaten Teluk Wondama, dengan nilai kontrak Rp4,5 miliar.

    Baca juga:  Dewan Adat Domberai Minta Polemik Penunjukan Ali Baham sebagai Pj Gubernur PB Diakhiri

    “Dalam rangka menjalankan tugasnya kita akan tunjuk plt. Saya lihat-lihat dulu siapa yang kira-kira punya kemampuan di bidang itu. Nanti akan dilakukan pembahasan dengan Sekda (Sekretaris Daerah Papua Barat, Nataniel D. Mandacan), OPD (organisasi perangkat daerah), melalui penjaringan,” kata Waterpauw, Jumat (14/10/2022).

    Baca juga:  Ketua Dekranasda Papua Barat Ajak Pelaku UMKM Tingkatkan Kemandirian

    Waterpauw mengaku mendukung penegakan hukum dalam kasus ini. “Kita aparat penyelenggara negara sehingga harus saat pada hukum itu sendiri, ” ujarnya.

    Kata dia, dalam proses mereka harus bertanggung jawab di pengadilan. “Kalau memang dia tidak terbukti bisa bebas. Kalau tidak terbukti penyelewengan bisa bebas. Hukum, kan, sekarang begitu,” terangnya.

    Baca juga:  414 Personel Polda Papua Barat Naik Pangkat

    Dia mengaku akan dilakukan evaluasi kinerja terhadap aparatur sipil negara (ASN). “Kita bekerja sesuai dengan rambu-rambu. Ada kebijakan, aturan, dan ada dukungan. Nanti coba kita bedah demi kepentingan rakyat,” ucapnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani ujian promosi di Universitas Papua, Selasa (23/42024). Petrus Kasihiw mempertahankan...

    More like this

    Bappeda Papua Barat Gelar FPD: Kemiskinan Ekstrem – Stunting Turun  

    MANOKWARI, linkpapua.com- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Papua Barat menggelar rapat Forum Perangkat Daerah...

    LDII Ajak Lawan Krisis Plastik dan Budaya Hidup Bersih Dalam Peringatan Hari Bumi

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam momentum peringatan Hari yang digelar Setiap 22 April dimana Pada 2024, Hari...

    Pj Gubernur Ali Baham Puji Wamena: Anak Mudanya sampai ke Rusia-Jepang

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menghadiri rapat kerja gubernur se-Tanah...